https://jatim.times.co.id/
Berita

Siliwangi dan Kemenag Sepakat Junjung Netralitas ASN di Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024

Kamis, 03 Oktober 2024 - 14:35
Siliwangi dan Kemenag Sepakat Junjung Netralitas ASN di Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024 Audiensi Aktivis Laskar Advokasi Siliwangi bersama Kemenag Kabupaten Probolinggo.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Jelang Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024, aktivis Laskar Advokasi Siliwangi menggelar audiensi di kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, terkait netralitas ASN (aparatur sipil negara) dalam perhelatan pilkada serentak tahun ini.

Audiensi digelar di aula 3 kantor Kemenag setempat terkait Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024, Kamis (3/10/2024). Kedatangan aktivis Laskar Advokasi Siliwangi disambut Kepala Kantor Kemenag dan beberapa kepala seksi atau Kasi kantor Kemenag setempat.

Hal yang dibahas dalam audiensi tersebut berkaitan dengan netralitas ASN di lingkungan kerja kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, sehingga tidak ada keberpihakan terhadap salah satu kandidat.

Ketua Laskar Advokasi Siliwangi, Syaiful Bahri mengungkapkan, tujuan dari audiensi tersebut dalam rangka membangun sinergitas bersama Kemenag Kabupaten Probolinggo. Ia pun mengajak jajaran Kemenag tetap menjunjung netralitas dalam Pilkada.

Perihal itu, pihaknya juga berharap agar Kemenag mengeluarkan surat edaran atau SE terkait netralitas ASN kepada jajarannya, tak terkecuali kepada lembaga pendidikan di bawah naungan Kemenag Kabupaten Probolinggo.

"Kami datang untuk membangun netralitas, bukan menyampaikan temuan. Di sisi lain, kami berharap adanya surat edaran yang dikeluarkan Kemenag kepada ASN di lingkungan kerjanya,” kata dia.

Selain hal itu kata Sayiful Bahri bentuk komitmen bersama dalam menciptakan pilkada yang bersih, tujuan lainnya untuk menepis adanya isi keberpihakan dari Kemenag kepada paslon tertentu, yang sengaja diframming oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Syaiful Bahri mengungkapkan, bentuk apresiasinya kepada Kemenag Kabupaten Probolinggo yang telah berkenan mengadakan audiensi tersebut.

"Kami kagum terhadap kepala kantor Kemenag dan jajarannya yang welcome terhadap kehadiran kami. Bahkan, beliau-beliau dengan terbuka menerima masukan dan kritikan untuk suatu hal yang lebih baik. Mohon maaf, tidak seperti pejabat lainnya yang alergi terhadap kritik," tegas Syaiful Bahri.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo, H Samsur menyambut baik dengan kedatangan aktivis Laskar Advokasi Siliwangi, tersebut. Samsur, juga mengucap rasa terimakasih atas dukungan yang diberikan. Baginya, kedatangan aktivis Siliwangi merupakan hal yang sangat baik.

“Ini merupakan suatu masukan yang sangat baik bagi kami, kami akan melakukan apa yang manjadi masukan bagi kami terkait netralitas ASN di bawah naungan Kemenag Kabupaten Probolinggo,” kata Samsur.

Samsur juga menegaskan, bahwa  pihaknya akan memberikan imbauan terhadap seluruh ASN di bawah naungannya.”

Kami akan melayangkan imbauan melalui surat agar semua berjalan dengan baik dan tetap netral dalam menghadap Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024 tahun ini,” ucap Samsur. (*)

Pewarta : Dicko W
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.