https://jatim.times.co.id/
Berita

Pilbup Bondowoso, Ini Isi Percakapan Tim Rahmad dan KH Salwa Arifin

Senin, 21 Oktober 2024 - 12:14
Pilbup Bondowoso, Ini Isi Percakapan Tim Rahmad dan KH Salwa Arifin Pasangan calon bupati Bondowoso dan calon wakil bupati Bondowoso bersama tim pemenangan dan pimpinan parpol saat silaturahmi ke kediaman KH Salwa Arifin (FOTO: Istimewa)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Pasangan Calon Bupati Bondowoso nomor urut 01 KH. Abd Hamid Wahid dan KH As'ad Yahya Syafi'i atau Ra Hamid-Ra As'ad (Rahmad) bersama tim pemenangan melakukan silaturahmi ke kediaman Ketua DPC PPP Bondowoso KH Salwa Arifin, Minggu (20/10/2024). 

Pertemuan tersebut menjadi perbincangan hangat publik. Apalagi beredar foto KH Salwa Arifin berpose dengan satu jari. Padahal rekomendasi DPP PPP menjatuhkan dukungan untuk pasangan 02 Bambang-Gus Baqir (Bagus). 

Hadir dalam pertemuan tersebut calon bupati dan wakil bupati Bondowoso nomor urut 01 Ra Hamid-Ra As'ad; ketua tim pemenangan 01 Ahmad Dhafir; dan mantan Bupati Bondowoso dua periode 2008-2018 Amin Said Husni. 

Hadir juga mantan Wakil Bupati Bondowoso 2018-2023 sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Irwan Bachtiar Rachmat. Irwan menyatakan dukungan ke paslon 01 meskipun DPP PDI Perjuangan merekomendasikan dukungan ke paslon 02.

Ketua tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati Bondowoso nomor urut 01, Ahmad Dhafir menjelaskan, kunjungan tersebut merupakan silaturahmi. Apalagi mereka memiliki hubungan baik dengan pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil Wetan itu. 

“Kalau selama ini memiliki perbedaan pandangan bukan berarti bermusuhan,” kata Ketua DPRD Bondowoso lima periode terseDPRD

Menurutnya, ada banyak hal yang didiskusikan dalam kesempatan tersebut. Namun poin penting dari percakapan para tokoh itu adalah tentang percepatan pembangunan Bondowoso ke depan. 

Di tengah situasi Pilkada 2024 ini, mereka juga membicarakan tentang pemenangan paslon Rahmad di Pilbup Bondowoso. Bahkan sebagai ketua tim pihaknya selalu melakukan pendekatan kepada semua pihak. 

Sementara dalam pertemuan itu, tanpa diminta KH Salwa Arifin berkenan berpose dengan satu jari. Seperti rekaman yang beredar, KH Salwa sejak awal menyatakan dukungan ke Rahmad karena ikut perintah gurunya di Sukorejo. 

“Karena kita sama-sama punya guru, dan guru pasti mendoakan yang terbaik,” kata dia saat dikonfirmasi di rumah dinasnya, Senin (22/10/2024). 

Momen pertemuan para tokoh berjalan dengan cair, bahkan beberapa kali mereka mengeluarkan candaan.

Seperti diketahui Amin Said Husni baru saja menyatakan cuti sebagai Wakil Ketua Umum PBNU untuk ikut mengampanyekan pasangan Rahmad. 

Kemudian Ahmad Dhafir bercanda ke KH Salwa agar mengajukan cuti sebagai Ketua DPC PPP Bondowoso untuk ikut memenangkan Rahmad. Kemudian candaan itu direspon gelak tawa oleh para tokoh. 

“InsyaAllah beliau bersama-sama. Apalagi kepatuhan beliau pada gurunya. Sama seperti saya, apalagi mendapatkan dawuh langsung dari kiai Sidogiri. Saya semakin tegak lurus untuk memenangkan Rahmad,” terang dia. 

Dia juga merespon baik Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso yang ikut bergabung di barisan Rahmad. Bahkan Irwan menyusul untuk ikut silaturahmi ke kediaman mantan Bupati Bondowoso 2018-2023 tersebut. 

“Karena mungkin kalkulasinya, hitung-hitungannya. Ini bukan persoalan partai politik, tapi tanggung jawab terhadap masyarakat,” kata dia. 

Ahmad Dhafir menegaskan tidak hanya bertanggung jawab dalam memenangkan Rahmad. Tapi juga siap mendukung pemerintahan Rahmad nanti. 

“Tentu di saat eksekutif dan legislatif bersama-sama bergandengan tangan, maka percepatan pembangunan Bondowoso mudah dilakukan,” tegas Ketua DPC PKB Bondowoso tersebut. 

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.