https://jatim.times.co.id/
Berita

Karya Bakti, Personel Koramil 0809 23 Kunjang Bersama Masyarakat Percantik Pasar

Senin, 30 September 2024 - 19:57
Karya Bakti, Personel Koramil 0809 23 Kunjang Bersama Masyarakat Percantik Pasar Kegiatan karya bakti Koramil 0809/23 Kunjang bersama masyarakat di Pasar Kunjang (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRI – Kawasan Pasar Kunjang, Desa Kunjang, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri, Senin (30/09/2024) pagi terlihat lebih ramai dari biasanya.

Dalam kesempatan itu para personel TNI dari Koramil 0809 23 Kunjang, Kodim Kediri tampak bahu membahu bersama masyarakat untuk mempercantik kawasan Pasar Desa Kunjang. 

Kegiatan karya bakti tersebut, merupakan  rangkaian kegiatan HUT ke-79 TNI, yang mengusung tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju. 

Karya bakti Koramil 0809 23 Kunjang  melibatkan banyak elemen masyarakat. Selain dari jajaran pemerintahan mulai dari tingkat desa sampai kecamatan, anggota kepolisian, santri Ponpes Nurul Azizah serta warga setempat, kegiatan tersebut juga diikuti para pedagang dan pengelola Pasar Kunjang. 

Para personel Koramil 0809/23 Kunjang bersama masyarakat membersihkan sekitaran area pasar, dan kemudian melakukan pengecatan pada pohon di area parkir serta mengecat ulang tembok pasar. 

Berkat kerja keras personel TNI dan masyarakat, kondisi pasar Kunjang semakin terlihat bersih dan semakin membuat nyaman para pembeli. 

"Kita ingin menciptakan kondisi pasar yang bersih, indah dan nyaman. Selain itu melalui karya bhakti ini, diharapkan terjalin sinergi antara personel TNI dan masyarakat," tutur Danramil 0809/23 Kunjang Lettu Inf Dwi Agus Harianto. 

Lettu Inf Dwi Agus Harianto menambahkan, karya bhakti ini juga menjadi sarana silaturahmi dan komunikasi antara personel TNI dengan masyarakat khususnya pedagang dan pembeli yang ada di Pasar Kunjang.

"Sehingga tercipta hubungan yang harmonis serta memperkuat persatuan dan kesatuan antar  masyarakat,"tambahnya. 

Hal senada turut diungkapkan, Pengelola Pasar Kunjang Yunus. Dirinya menyambut kegiatan karya bhakti Koramil 0809/23 Kunjang. Ia  mengakui melalui kegiatan bersama, akan lebih menambah guyub rukun dan keakraban antara personel TNI dengan pedagang, sebagai salah pelaku ekonomi.

"Selain itu Pasar Kunjang juga terlihat bertambah bersih, rapi, indah dan nyaman," ungkapnya. 

Kedepan, Yunus berharap kegiatan bersama tersebut, bisa dilakukan secara berkesinambungan sehingga makin memperkuat sinergi antara personel TNI dan masyarakat.  Di sisi lain, area pasar juga akan makin nyaman bagi para pedagang dan pembeli. 

Dengan bersama dan bahu membahu membersihkan area pasar, ditambahkannya, akan menumbuhkan rasa saling memiliki dan menjaga sehingga pasar akan lebih terawat. 

"Kami berterimakasih dengan adanya kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan oleh Koramil Kunjang bersama rekan-rekan dalam rangka HUT TNI ke 79, semoga selalu berjaya dan solid," pungkasnya. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.