https://jatim.times.co.id/
Berita

Dukung Abah Gun, Relawan Sapu Jagad Siap Sumbang 10-20 Persen Suara untuk Paslon GUS

Senin, 30 September 2024 - 19:12
Dukung Abah Gun, Relawan Sapu Jagad Siap Sumbang 10-20 Persen Suara untuk Paslon GUS Pendiri Relawan Sapu Jagad, Unggul Nugroho, bersama cabup Malang nomor urut 2, Abah Gunawan (berkopiah), dalam acara pernyataan dukungan untuk kemenangan paslon GUS, di Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (30/9/2024). (Foto: Amin/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Dukungan relawan bagi paslon pilkada Kabupaten Malang nomor urut 2, Gunawan-Umar Usman (GUS), muncul dari relawan Sapu Jagad, Senin (30/9/2024). 

Ratusan relawan Sapu Jagad ini berkumpul di sebuah rumah makan di Kepanjen, Kabupaten Malang, dan hanya dihadiri calon bupati Malang, Gunawan Wibisono. 

"Pertemuan ini dihadiri 112 orang, perwakilan saja dari relawan Sapu Jagad se Kabupaten Malang. Kami siap untuk ikut memenangkan paslon Gunawan-Umar," kata Pendiri sekaligus Ketua Relawan Sapu Jagad, Unggul Nugroho, Senin (30/9/2024) petang. 

Dikatakan, selama ini relawan Sapu Jagad punya jaringan dengan anggota ribuan, tersebar di semua kecamatan dan desa-desa. 

Selain beranggotakan kader-kader yang sebelumnya banyak berkiprah di partai politik, menurutnya relawan Sapu Jagad juga punya jaringan anggota paguyuban pedagang pasar juga para pegiat bank sampah. 

"Maka kami akan memaksimalkan dukungan, dengan menggerakkan semua jaringan di semua kecamatan dan desa. Kita akan door to door mengenalkan apa yang menjadi program paslon GUS. Kita manfaatkan sisa waktu sampai jelang hari pilkada November 2024 nanti," tandas pria yang juga politisi senior Partai Gerindra ini.

Paslon-GUS-a.jpg

Disinggung alasan lebih memberikan dukungan kepada paslon Gunawan-Umar, Unggul menandaskan, bahwa perubahan dan perbaikan menjadi harapan yang sama, seperti diinginkan relawan Sapu Jagad dengan yang diusung GUS. 

"Ya, yang kita inginkan sama dengan komitmen H Gunawan dan dokter Umar, untuk memperbaiki kondisi (masyarakat Kabupaten Malang yang selama ini menurut Saya memprihatinkan," tandasnya. 

Ia lalu mencontohkan, masih adanya pendidikan yang tidak gratis, kesejahteraan guru yang kecil, juga penonaktifan PBID bagi masyarakat, dan lainnya. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.