https://jatim.times.co.id/
Berita

Hadir di Pengajian, Pasangan Rilis Berbaur dengan Masyarakat

Senin, 30 September 2024 - 22:07
Hadir di Pengajian, Pasangan Rilis Berbaur dengan Masyarakat Sugiri Sancoko berbaur dengan masyarakat saat menghadiri pengajian umum Gus Iqdam. (Foto: Kholis/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ponorogo nomor 2 Sugiri Sacoko – Lisdyarita (Rilis) senang berbaur dengan masyarakat. Hal tersebut terlihat saat menghadiri pengajian umum yang digelar di Desa Patik Kecamatan Pulung Ponorogo pada Jumat (27/9/2024) malam lalu. Pengajian tersebut  menghadirkan penceramah kondang Gus Iqdam.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita hadir dalam pengajian Gus Iqdam tersebut bukan sekedar hadir saja. Tetapi juga untuk memperdalam agama dengan mendengarkan ceramah Gus Iqdam.

Kegiatan tersebut juga merupakan cara untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat melalui acara keagamaan. Keduanya berbaur dengan masyarakat mendengarkan ceramah keagamaan yang disampaikan Gus Iqdam.

"Kita semua tau kalau saya ini sedang masa cuti. Saya datang bersama Bunda Rita itu untuk mendengarkan ceramah dan belajar lebih banyak lagi tentang agama. Saya rasa nggak ada salahnya untuk terus mengasah keimanan," kata Sugiri Sancoko, saat ditemui TIMES Indonesia Senin (30/9/2024) sore.

Hal yang sama juga disampaikan pasangannya Lisdyarita yang juga hadir di pengajian umum Gus Iqdam di Desa Patik Kecamatan Pulung Ponorogo.

Wakil Bupati Ponorogo petahana ini juga membaur dengan masyarakat ketika menghadiri kegiatan pengajian Gus Iqdam tersebut. Bunda Rita sapaan akrab Lisdyarita mengaku senang bisa berbaur dengan masyarakat dan itu adalah berkah.

Selain mendengarkan ceramah agama dari Gus Iqdam, sejumlah warga pun turut mendoakan dirinya yang mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Ponorogo berpasangan dengan Calon Bupati Ponorogo nomor urut 2 Sugiri Sancoko.

"Justru saya senang bisa duduk dekat dengan masyarakat, dengan Sobat Bunda. Bahkan dari mereka turut mendoakan saya, sekaligus bisa mendengar langsung aspirasi mereka dan bisa bertukar senyuman dengan sobat bunda. Itu hal yang luar pada malam itu," kata Lisdyarita.

Ia pun mengapresiasi kegiatan pengajian Gus Iqdam yang dihadiri ribuan umat Islam Ponorogo itu, selain untuk memperkuat keimanan masyarakat juga berdampak pada sektor perekonomian warga.

"Dengan adanya acara pengajian Gus Iqdam, Alhamdulillah masyarakat pengusaha UMKM bisa juga merasakan dampaknya. Dagangannya laris, berkah dan mendapat pahala sekaligus mengikuti pengajian," tukas Bunda Lisdyarita. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.