https://jatim.times.co.id/
Berita

Pemkab Malang Terima Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya Jawa Timur

Senin, 30 September 2024 - 19:24
Pemkab Malang Terima Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya Jawa Timur Plt Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, disaksikan jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, dan peserta apel kirab, saat menerima Pataka Jer Basuki Mawa Beya, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (30/9/2024). (Foto: Hendra Aditya/TIMES Indoneia)

TIMES JATIM, MALANG – Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya, yang dikirab dalam rangka peringatan ke-79 Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, diterima Pemerintah Kabupaten Malang (Pemkab Malang), di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Senin (30/9/2024).

Kirab bendera Pataka ini disambut Plt Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, dan peserta apel kirab Pataka, di Pendopo Agung Kabupaten Malang Jalan K.H. Agus Salim No. 7 Malang.

Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini, tiba setelah sebelumnya bendera dikirab dari Kabupaten Lumajang, untuk diserahkan ke Kabupaten Malang.

Selaku pemimpin upacara, Didik lalu membacakan Ripta Prasasti, yang berisi amanat dari Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bendera Pataka yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Lumajang ke Satpol PP Kabupaten Malang.

"Hari ini menjadi bagian rangkaian Hari Jadi Jatim yang ke-79. Maka kita berharap bagaiamana Provinsi Jatim ke depan harus lebih maju sesuai dengan slogannya bagaimana Jawa Timur Bersatu Bersama Untuk Maju," kata Didik usai memimpin upacara. 

 

Usai dilakukan prosesi penyerahan bendera, selanjutnya Pataka dikirab dari pendopo Agung Kabupaten Malang menuju Balai Kota Malang. Bersamaan pelepasan tim kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Kabupaten Malang ke Kota Malang ini, ditampilkan suguhan kesenian tarian tradisional oleh sejumlah penari di halaman Pendopo Agung. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.