https://jatim.times.co.id/
Berita

Bengkel Jok Mobil di Surabaya Terbakar, Satu Korban Luka Bakar

Senin, 30 September 2024 - 19:55
Bengkel Jok Mobil di Surabaya Terbakar, Satu Korban Luka Bakar Bekled Soekarto terbakar, satu korban mengalami luka bakar. (Foto: Fajri MG/Times Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Kebakaran terjadi di Jalan Kedungsari, Kelurahan Kedungdoro Surabaya. Kebakaran kali ini menimpa sebuah usaha reparasi jok mobil  pada Senin (30/09/2024) dini hari pukul 01:00 WIB.

Api mulai muncul di lantai 2 usaha reparasi jok mobil tersebut. Warga sekitar yang sempat melihat kobaran api berupaya memadamkan dengan alat seadanya. Pemilik dan keluarga korban kebakaran sempat terjebak saat mencoba memadamkan api. 

“Ayah dan ponakan saya sempat mencoba memadamkan api yang muncul, namun gagal karena api keburu membesar. Ayah dan ponakan saya sempat terjebak di lantai 2," ungkap Hendrik, salah satu keluarga pemilik reparasi jok. 

Rumah lantai 2 itu terbuat dari material kayu, kemudian ada spon dan jok yang mudah terbakar. Bahan material ini makin mempercepat besarnya kobaran api. Sementara itu korban yang terjebak mengalami luka bakar dan susah nafas. 

“Untungnya ayah saya memilih untuk keluar ke arah balkon. Meski agak susah jalan. Keponakan saya sendiri waktu kejadian memilih untuk menerobos kobaran api dan turun ke lantai 1. Nah ponakan saya ini yang mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan," tutur Hendrik saat ditemui pasca kebakaran. 

Api sendiri baru dapat dipadamkan pukul 01:22 WIB dan dinyatakan aman pada pukul 02:05 WIB. Dugaan sementara penyebab kebakaran ini akibat konsleting listrik. Pemilik usaha juga belum bisa menafsirkan kerugian material yang dialami karena kejadian kebakaran kali ini. 

“Untuk kerugian belum bisa kita kira-kira karena belum bisa masuk kedalam, untung saja lokasi usaha di lantai 1 tidak ikut terbakar dan hanya lantai 2 saja," ungkapnya.

Korban luka bakar di bagian kaki serta tangan dilarikan di rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan medis. (*) 

Pewarta : Hamida Soetadji
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.