https://jatim.times.co.id/
Berita

Sah, Ini Pimpinan DPRD Kabupaten Ponorogo Periode 2024-2029

Senin, 30 September 2024 - 19:43
Sah, Ini Pimpinan DPRD Kabupaten Ponorogo Periode 2024-2029 Ketua Sementara DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno pimpin rapat paripurna penetapan pimpinan DPRD periode 2024-2029. (Foto: DPRD Ponorogo)

TIMES JATIM, PONOROGO – DPRD Kabupaten Ponorogo menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Ponorogo masa jabatan tahun 2024-2029, di ruang paripurna gedung DPRD Kabupaten Ponorogo Senin (30/9/2024).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Kabupaten Ponorogo Dwi Agus Prayitno akhirnya mengumumkan dan menetapkan calon pimpinan DPRD Kabupaten Ponorogo periode 2024-2029.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Ponorogo, Dwi Agus Prayitno mengatakan, nama-nama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Ponorogo definitif masa jabatan 2024-2029 telah lengkap. Kursi wakil ketua I DPRD dari PDIP yang sebelumnya menunggu turunnya surat rekomendasi dari DPP Partai, kini telah terisi.

"Surat rekomendasi atas nama Evi Dwitasari telah diterima terima dari DPC PDIP Ponorogo pada Minggu (29/9/2024)," kata Dwi Agus Prayitno.

Setelah pengumuman dan penetapan ini, ia berharap sekretariat DPRD segera mengirimkan nama wakil ketua I DPRD ke Pj Gubernur Jawa Timur melalui Pjs Bupati Ponorogo. 

"Yang ditunjuk dari DPP PDIP berdasarkan SK itu, Ibu Evi Dwitasari, hari ini kita umumkan sebagai persyaratan untuk kita kirim guna mendapatkan SK atau pengesahan dari Pj Gubernur Jawa Timur terkait pimpinan DPRD definitif dari Kabupaten Ponorogo," sebut Dwi Agus Prayitno.

Setelah nama-nama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Ponorogo definitif dikirim ke Pj Gubernur, selanjutnya menurut Dwi Agus Prayitno, menunggu SK pengesahan. Dengan begitu, nama-nama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Ponorogo definitif masa jabatan 2024-2029 telah lengkap.Yaitu Ketua DPRD Ponorogo dijabat Dwi Agus Prayitno (PKB). Kemudian Wakil ketua I DPRD dijabat Evi Dwitasari (PDIP), Wakil Ketua II yakni Pamudji (Nasdem), dan Wakil Ketua III yakni Anik Suharto (Gerindra). 

"Mudah-mudahan setelah orientasi, sudah clear, dan kita paripurnakan pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Ponorogo," kata Dwi Agus Prayitno. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.