https://jatim.times.co.id/
Berita

Ridho Fildo, Enterpreneur Muda Sidoarjo Terjun Politik Gabung NasDem, Ini Alasanya

Rabu, 25 September 2024 - 14:42
Ridho Fildo, Enterpreneur Muda Sidoarjo Terjun Politik Gabung NasDem, Ini Alasanya Ridho Fildo Utomo, Bendahara DPD Partai NasDem Sidoarjo.

TIMES JATIM, SIDOARJO – "Anak Muda Harus Ikut Memajukan Bangsa, Salah Satunya Berkiprah di Politik,". P inilah yang ditegaskan enterpreneur muda Sidoarjo, Ridho Fildo Utomo saat ditanya mengapa ia akhirnya memutuskan terjun ke dunia politik bergabung dengan Partai Nasdem.

Sebagai pengusaha muda yang memiliki segudang bisnis moncer di Kabupaten Sidoarjo, Ridho Fildo mengajak rekan sejawatnya untuk mengambil peran didunia politik demi ikut memajukan daerahnya.

Para pengusaha muda, kata Fildo  sebaiknya memang lebih fokus dalam menjalankan bisnisnya. Namun, jika memang sudah berhasil atau berkembang pesat menggeluti bisnisnya, maka tak ada hal yang menjadi penghalang bagi para pengusaha untuk turut memajukan bangsa dengan beralih menjadi politisi.

"Karena, Negara kita ini juga perlu orang-orang yang bagus, kalangan profesional. Maka, kita sebagai pengusaha yang sehari-harinya berkutat dengan manajemen pengelolaan bisnis, pasti punya latar belakang manajemen yang bagus. Jadi, kalau mereka (pengusaha muda sukses red) terjun ke politik, mereka memiliki pemahaman yang lebih baik," kata Fildo sapaan akrab pria yang baru saja menjabat Bendahara Umum DPD Partai NasDem Sidoarjo ini, Rabu (25/9/2024).

Ridho-Fildo-Utomo-2.jpg

Selain itu, Fildo menyebutkan, alasan terjun ke dunia politik tidak lepas dari cita-citanya yang ingin berkontribusi dengan berpolitik. Dimana dengan berpolitik bisa membantu pemerintah daerah terkait kebijakkan, dan utamanya  lebih banyak membantu orang, membantu masyarakat.

"Terlebih lagi saya sebagai pengusaha kita itu cuma bisa bantu puluhan hingga ratusan orang saja. Tapi kalau kita masuk partai politik,  menjadi anggota dewan atau sebagainya, kita bisa membantu lebih banyak orang lagi. Utamanya berkontribusi mengawasi kebijakan Pemerintah Daerah mau tingkat Pemerintah Pusat ," ungkap Fildo.

Menurut Fildo, ideologi Restorasi mematiknya untuk berjuang secara politik bersama Nasdem di Sidoarjo.

"Partai Nasdem memiliki ideologi Restorasi, dipimpin tokoh yang visioner dan revolusioner yakni Pak Surya Paloh.  Partai tanpa mahar. Dan banyak diisi anak-anak muda, itu salah satu alasan yang mematik saya memantapkan gabung NasDem. Tak hanya itu, Nasdem Sidoarjo juga dipimpin anak muda, pengusaha muda yakni Zakaria Dimas, juga menjadi motivasi saya menjadi keluarga besar Partai NasDem," ceritanya.

"Alhamdulillah, bisa bergabung dengan orang-orang hebat di dalamnya, kita bisa bertukar pikiran bersama. Dan tentu target membesarkan Partai Nasdem di Sidoarjo," pungkas Fildo.

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.