https://jatim.times.co.id/
Berita

Raih Nomor Urut 1 di Pilkada Kota Probolinggo, Setiamu Optimis Menang

Rabu, 25 September 2024 - 14:24
Raih Nomor Urut 1 di Pilkada Kota Probolinggo, Setiamu Optimis Menang Pasangan Setiamu bersama pendukungnya saat pengambilan nomor urut. (Foto: PDIP for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Sri Setyo Pertiwi dan M. Rachman, yang lebih dikenal dengan sebutan “Setiamu”, mendapatkan nomor urut 1 dalam tahapan pengundian nomor yang digelar oleh KPU Kota Probolinggo pada Senin (23/9/2024) malam di GOR Kedopok.

Ning Tiwi, sapaan akrab Sri Setyo Pertiwi, hadir bersama M. Rachman dan didampingi puluhan kader Banteng Kota Probolinggo jelang Pilkada Kota Probolinggo.

Bersama tiga pasangan calon lainnya, Setiamu mengambil undian dan mengumumkan nomor urut mereka, yaitu nomor 1.

Bagi pasangan ini, nomor 1 dianggap sebagai simbol yang tepat untuk semangat kemenangan.

"Menjadi spirit bersama. Dengan mendapatkan nomor satu, kami menatap Pilwali ini dengan penuh semangat dan optimisme," ujar Ning Tiwi.

Pada kesempatan itu, Ning Tiwi juga menyampaikan visi dan misi mereka dalam membangun Kota Probolinggo. Salah satu fokus utama pasangan ini adalah pada sektor ekonomi dan kesehatan.

Ning Tiwi menegaskan, mereka berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Kota Probolinggo serta mengatasi masalah pengangguran yang cukup tinggi.

"Target kami adalah menurunkan prevalensi stunting di Kota Probolinggo dan mengurangi angka pengangguran yang masih tinggi," tambahnya.

Ning Tiwi juga menekankan pentingnya memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan bakat mereka.

Selain itu, dalam bidang pendidikan, Ning Tiwi berjanji akan memperhatikan kesejahteraan guru sebagai salah satu faktor penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Probolinggo.

"Kesejahteraan guru menjadi perhatian kami. Pendidikan yang berkualitas tidak terlepas dari kesejahteraan para pengajarnya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ning Tiwi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berikhtiar demi mewujudkan Kota Probolinggo yang lebih baik.

Pasangan “Setiamu” akan bersaing dengan tiga pasangan calon lainnya dalam Pilkada 2024 Kota Probolinggo. Mereka adalah Fernanda Zulkarnain dan Gus Zabut (FAAZA) yang mendapatkan nomor urut 2.

Kemudian, disusul dokter Aminuddin dan Ina Dwi Lestari (Amanah) dengan nomor urut 3, serta Habib Hadi Zainal Abidin dan Zainal Arifin (Handal Bersinar) yang mendapatkan nomor urut 4. (*)

Pewarta : Ryan Haryanto
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.