https://jatim.times.co.id/
Berita

Joko Irianto Resmi Ditunjuk sebagai Pjs Bupati Ponorogo

Rabu, 25 September 2024 - 15:44
Joko Irianto Resmi Ditunjuk sebagai Pjs Bupati Ponorogo Joko Irianto Ditunjuk sebagai Pjs Bupati Ponorogo. (Foto:Prokopim Ponorogo)

TIMES JATIM, PONOROGO – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Joko Irianto ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Ponorogo.

Joko Irianto  menggantikan sementara tugas Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang cuti untuk kampanye Pilkada 2024. 

Penunjukan Joko Irianto menjadi Pjs Bupati Ponorogo itu, tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri dengan nomor 100.2.1.3-3804 tahun 2024. 

Joko Irianto menjadi salah satu dari 13 nama Pejabat Eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim yang ditugaskan menjadi Pjs Bupati/Wali Kota di Jatim. Keputusan penugasan 13 pejabat di lingkup Pemprov Jatim itu, diteken langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. 

"Mulai hari ini pak Joko Irianto resmi menjabat sebagai Pjs Bupati Ponorogo," kata Sekretaris Daerah Ponorogo Agus Pramono, Rabu (25/9/2024).

Menurut Agus Pramono selama bupati definitif melakukan cuti, Pjs Bupati Ponorogo mendapatkan tugas dan wewenang untuk memimpin pelaksanaan pemerintahan yang  menjadi kewenangan daerah.

"Tentu tugas dan kewenangan itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu, juga membuat kebijakan yang ditetapkan bersama dengan DPRD setempat," sebutnya.

Lebih lanjut Agus Pramono menyampaikan, Pjs Bupati Ponorogo juga bertugas memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat. Memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati, dan menjaga netralitas ASN di Ponorogo.

"Selain itu Pjs Bupati Ponorogo juga bisa melakukan pembahasan rancangan peraturan daerah dan dapat menandatangani peraturan daerah, setelah mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri," jelas Sekretaris Daerah Ponorogo, Agus Pramono. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.