https://jatim.times.co.id/
Berita

Begini Kondisi Ketua Bawaslu Banyuwangi Usai Ambruk Saat Deklarasi Kampanye Damai

Rabu, 25 September 2024 - 13:50
Begini Kondisi Ketua Bawaslu Banyuwangi Usai Ambruk Saat Deklarasi Kampanye Damai Foto. Tangkapan layar Ketua Bawaslu Banyuwangi, Adrianus Yansel Pale, saat dibopong usai sambutan deklarasi kampanye damai di Taman Blambangan. (Foto: Dok. TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Suasana haru bercampur khawatir menyelimuti deklarasi kampanye damai di Banyuwangi, pasca Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi, Adrianus Yansel Pale, ambruk usai mengakhiri sambutan deklarasi kampanye damai.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Blambangan, pada Selasa malam, (24/9/2024) itu, sontak menyita perhatian peserta dan seluruh masyarakat Banyuwangi.

Dalam video siaran langsung deklarasi kampanye damai Bawaslu Banyuwangi, pria yang akrab disapa Ansel tersebut sempoyongan usai menutup sambutan. Rekan-rekan komisioner yang mendampingi saat menyampaikan arahan beserta staf Bawaslu Banyuwangi langsung menghampirinya.

Melihat Ansel yang tak kuat membawa diri, akhirnya dibopong untuk dibawa ke belakang panggung dan dilarikan ke RSUD Blambangan. 

Komisioner Bawaslu Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas, Chomisa Kurnia Indra membenarkan adanya peristiwa tersebut.  

"Setelah kejadian Ketua dirujuk ke UGD RSUD Blambangan," kata pria yang akrab disapa Indra Chom, Rabu, (25/9/2024). 

Dia menjelaskan,  berdasarkan hasil pemeriksaan medis Ansel mengalami hipoglikemia atau gula darah rendah lantaran kelelahan. 

Menurutnya, peristiwa tersebut bukan kali pertama. Pasalnya, Ansel sempat mengalami kejadian serupa. 

"Kemungkinan kelelahan karena dia baru pulang dari Jakarta, seminggu dia berada di sana (Jakarta). Terus baru pulang belum makan atau apa, langsung datang ke acara deklarasi," jelasnya.

Namun, masih Indra Chom, kondisi Ketua Bawaslu Banyuwangi saat ini sudah mulai membaik dan sudah diperbolehkan pulang dari RSUD Blambangan. 

"Kondisinya sudah membaik jam 02.00 malam tadi sudah diperbolehkan pulang," ujar Indra Chom. 

Sebagai informasi, kegiatan deklarasi kampanye damai yang digeber oleh Bawaslu Banyuwangi berhasil menarik perhatian masyarakat. Lantaran, agenda tersebut dimeriahkan Melon Music dengan beberapa artis papan atas Banyuwangi seperti Wandra dan Anggun Pramudita. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.