https://jatim.times.co.id/
Berita

Bakesbangpol Jember Ajak Kepala Dusun Ikut Bikin Adem Pilkada 2024

Senin, 30 September 2024 - 18:37
Bakesbangpol Jember Ajak Kepala Dusun Ikut Bikin Adem Pilkada 2024 Penyelenggara Sarasehan Jember Plural Hub foto bersama. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Sarasehan Membangun Ketahanan Nasional dengan tema Upaya Bersama Menghindari Konflik Dalam Pilkada Serentak 2024 digelar Bakesbangpol Jember dalam kegiatan Jember Plural Hub (JPH).

Kegiatan ini dibuka oleh Sigit Akbari, Kepala Bakesbangpol Jember dengan peserta Muspika dan Kasun dari Kecamatan Arjasa, Jelbuk, Mayang, dan Pakusari.

"Hari ini yang kami hadirkan adalah kepala dusun (kasun) yang di luar kecamatan kota yang selama ini mereka belum tersentuh dengan kegiatan-kegiatan sosialisasi maupun sarasehan yang kami lakukan," kata Sigit, Senin (30/9/2024).

Sigit berharap kegiatan tersebut dapat membuka wawasan para peserta tentang pelaksanaan Pilkada 2024.

"Materi yang diberikan ini bersentuhan langsung dengan kegiatan mereka dan terbukti tadi banyak pertanyaan yang sebenarnya itu adalah hambatan mereka di lapangan, berkaitan dengan permasalahan yang ada," ujarnya. 

Sigit juga meyakini, melibatkan para kasun untuk menjaga ketertiban wilayah selama Pilkada merupakan hal yang tepat.

"Ini sudah tepat menghadirkan mereka dalam rangka menyukseskan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 nanti," imbuh dia. 

Sigit berharap peserta memiliki bekal pengetahuan sebagai perangkat desa yang baik dan taat aturan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, khususnya berkaitan dengan Pilkada 2024.

Sarasehan tersebut juga dihadiri oleh pembicara lain di antaranya Danramil Mayang Kapten Arm Ridwan Sagala yang memberikan materi Strategi Kolaborasi antara Pemerintah, Aparat Keamanan, dan Masyarakat pada Pemilukada 2024; Kasat Intel Polres Jember AKP Bambang Sugiharto dengan tema Membangun Ketahanan Sosial; dan Wiwin Riza Kurnia dari Bawaslu Jember dengan materi Penegakan Peraturan Pemilihan Serentak 2024. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.