https://jatim.times.co.id/
Berita

Jadi Institut Pelatihan Unggul, RSD dr. Soebandi Jember Gelar Pelatihan Kompetensi Perawat

Senin, 30 September 2024 - 18:50
Jadi Institut Pelatihan Unggul, RSD dr. Soebandi Jember Gelar Pelatihan Kompetensi Perawat Salah satu narasumber memberikan materi pelatihan kompetensi perawat di RSD dr. Soebandi Jember. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBERRSD dr. Soebandi Jember resmi menjadi Institut Pelatihan Unggul yang dapat menjadi penyelenggara pelatihan bagi tenaga kesehatan yang terakreditasi.

Berkaitan dengan hal tersebut, sebanyak 25 tenaga perawat yang terdiri dari 22 orang dari RSD Balung, 2 orang dari RS Utama Husada Ambulu, dan 1 orang mandiri, mengikuti pelatihan di Aula Darusy Syifa RSD dr. Soebandi Jember.

Plt. Direktur RSD dr. Soebandi dr. Lilik Lailiyah saat membuka pelatihan meminta para peserta dapat mengikuti pelatihan secara seksama.

Lilik mengatakan, setiap tahun terdapat sekitar 295.000 kasus serangan jantung yang ditangani di rumah sakit maupun di luar rumah sakit.

Karena itu, dia berharap perawat berupaya  meningkatkan kompetensinya sebagai tenaga kesehatan.

Pelatihan tersebut digelar selama enam hari secara tatap muka maupun hibrid.

Pelatihan tersebut juga dipandu oleh sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya, di antaranya dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes; Mustakim, Sp.KMB; dr. M. Afiful Jauhani, Sp. F., MH; dr. Dwi Ariyanti, Sp.JP.FIHA; Wasit Teguh Praptono, S.Kep; Agus Setyo Wahyudi, SST; Edy Suyanto, S.Kep; Erna Nurhayati, S.Kep; Farid Lutfi Madhoni, S.Kep; Jumanto, Sp.KMB; dan Ns. Noer Choliq, S.Kep.

"Semoga pelatihan ini memberikan manfaat bagi peserta dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, dan pelatihan Institut Pelatihan Unggul RSD dr. Soebandi dapat semakin berkembang," harapnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.