https://jatim.times.co.id/
Berita

Pangdam V/Brawijaya Menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana

Senin, 30 September 2024 - 18:44
Pangdam V/Brawijaya Menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana Pangdam V/Brawijaya Menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL. (FOTO : Pendam V Brawijaya for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYAPangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana yang diberikan oleh TNI AL dalam sebuah acara yang diselenggarakan di atas KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW-992), pada Sabtu, (28/92024).

Penyematan brevet ini dilakukan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, serta Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. 

Turut hadir juga seluruh Kepala Staf Angkatan TNI lainnya dan beberapa Pati di lingkungan TNI.

Penyematan brevet kehormatan ini tertuang dalam Surat Keputusan Kasal No. 2492/IX/2024 tanggal 26 September 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya yang saat ini masih merangkap jabatan sebagai Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) mengungkapkan rasa bangganya menerima brevet tersebut.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga TNI tetap solid dan dapat mendukung program pemerintah demi mewujudkan stabilitas pertahanan dan keamanan negara.

"Saya sangat merasa bangga dan bersyukur dianugerahi brevet ini. Suatu kehormatan yang luar biasa dapat menjadi bagian dari keluarga besar Hiu Kencana. Semoga TNI AL khususnya Satuan Kapal Selam semakin jaya," kata Pangdam.

Selain Pangdam, Presiden Joko Widodo juga menerima Brevet Hiu Kencana dan saat itu Ia juga memberikan penghargaan kepada awak KRI Nanggala 402 dengan anugerah tanda kehormatan Samkaryanugraha sebagai bentuk penghargaan kepada Prajurit TNI AL yang telah gugur dalam menjalankan tugas negara. 

Penganugerahan ini menjadi simbol penghargaan tinggi bagi dedikasi dan komitmen dalam memperkuat TNI AL serta menjaga kedaulatan NKRI. (*)

Pewarta : Syarifah Latowa
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.