https://jatim.times.co.id/
Berita

Pangdam V Brawijaya Ajak Generasi Muda Tingkatkan Nasionalisme 

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:30
Pangdam V Brawijaya Ajak Generasi Muda Tingkatkan Nasionalisme  Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin saat menghadiri upacara Hari Sumpah Pemuda di Grahadi. (FOTO: Pendam V Brawijaya for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Mayjen TNI Rudy Saladin, hadir dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya pada Senin (28/10/2024). 

Acara itu diikuti oleh tokoh masyarakat, pemuda, pelajar, serta jajaran TNI dan Polri untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

upacara-Hari-Sumpah-Pemuda-2.jpg

Setelah mengikuti upacara yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Adhy Karyono, Pangdam menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan salah satu upaya untuk mengokohkan semangat persatuan yang telah diwariskan oleh para pejuang dan juga mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini mengingatkan kita semua akan pentingnya semangat persatuan dan cinta tanah air. Kita, terutama generasi muda, harus terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Tantangan bangsa kita akan terus berkembang, dan generasi muda memiliki peran sentral untuk menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas," tutur Pangdam.

Dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda itu, Pangdam berharap generasi muda semakin terinspirasi untuk menjaga persatuan, terus berkarya, dan membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan.

"Terutama dalam memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara," tandasnya. (*)

Pewarta : Syarifah Latowa
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.