https://jatim.times.co.id/
Berita

Kobarkan Semangat Sumpah Pemuda, Polresta Banyuwang Ajak Generasi Muda Cinta Tanah Air

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:51
Kobarkan Semangat Sumpah Pemuda, Polresta Banyuwang Ajak Generasi Muda Cinta Tanah Air Suasana saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Polresta Banyuwangi. (Foto : Humas Polresta Banyuwangi For TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Polresta Banyuwangi Polda Jatim, menggelar upacara bendera di Lapangan Mapolresta, Senin (28/10/2024). 

Acara ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat persatuan dan kesatuan di kalangan generasi muda.

Dalam amanatnya, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Rama Samtama Putra melalui Kabag SDM Polresta Banyuwangi Kompol Indah Citra Fitriani menyampaikan pesan mengenai pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kompol Indah mengajak generasi muda untuk meneladani semangat para pemuda pada tahun 1928 yang telah bersatu dan mengikrarkan Sumpah Pemuda sebagai tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Mari kita teladani sifat perjuangan dalam menjaga Kesatuan NKRI," katanya, Senin (28/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran personel Polresta Banyuwangi, termasuk para pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran atau perwakilan dari Polsek jajaran.

Upacara berlangsung dengan khidmat dengan diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Selanjutnya, pembacaan teks Sumpah Pemuda oleh Kasat Tahti Polresta Banyuwangi dan Pembukaan UUD RI 1945 oleh Kasiwas Polresta Banyuwangi yang menambah kesan mendalam pada acara tersebut.

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi Polresta Banyuwangi dalam memperkokoh semangat kebangsaan dan cinta tanah air, khususnya di kalangan personel kepolisian. 

Semangat persatuan yang ditunjukkan dalam peringatan Sumpah Pemuda ini diharapkan mampu menginspirasi seluruh elemen masyarakat.

"Harus terus bersatu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Banyuwangi," ujar Kompol Indah.

Upacara diakhiri dengan doa bersama, memohon agar bangsa Indonesia terus diberikan kekuatan dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.