https://jatim.times.co.id/
Berita

Presiden RI Prabowo Subianto Akan Utamakan Kepentingan Bangsa dan Rakyat Indonesia

Minggu, 20 Oktober 2024 - 12:06
Presiden RI Prabowo Subianto Akan Utamakan Kepentingan Bangsa dan Rakyat Indonesia Presiden RI Prabowo Subianto. (FOTO: YouTube Sekretariat Presiden)

TIMES JATIM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto menegaskan ia bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akan menjalankan menjalankan semua undang-undang dan peraturan yang berlaku untuk berbakti kepada negara dan bangsa. 

“Akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab dan dengan semua kekuatan yang ada pada jiwa dan raga kami,” tegas Presiden Prabowo Subianto dalam pidato perdananya usain pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di DPR MPR, Minggu (20/10/2024). 

Presiden Prabowo Subianto mengatakan akan menjalankan kepemimpinan pemerintah Republik Indonesia dengan tulus dengan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia termasuk yang rakyat yang tidak memilihnya. 

“Termasuk mereka yang tidak memilih kami, kami akan mengutamakan kepentingan bangsa Indonesia kepentingan rakyat Indonesia diatas segala golongan apalagi kepentingan pribadi kami,” ucap Presiden Prabowo Subianto. 

Menurut Presiden Prabowo Subianto, ditengah tantangan dan pergolakan dunia yang saat ini terjadi, harus dihadapi dengan penuh optimis dan berani menghadapi tantangan, rintangan dimasa mendatang. 

“Saya selalu mengajak saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk menjadi bangsa yang berani, bangsa yang tidak takut tantangan, bangsa yang tidak takut rintangan, bangsa yang tidak takut ancaman,” ujar Presiden Prabowo. 

Tidak lupa dalam pidatonya Presiden Prabowo Subianto juga mengajak seluruh masyarakat dari berbagai elemen mulai dari kalangan cendikiawan, ulama, pengusaha, pemuda, mahasiswa hingga pimpinan Partai Politik untuk berani menghadapi tantangan baik dari luar maupun dari dalam termasuk terkait kekayaan sumber daya alam. 

“Harus kita akui, harus kita berani mengakui banyak tanpa banyak kesulitan, banyak rintangan yang berasal dari diri kita sendiri ada yang terjadi karena kita kurang waspada karena kadang-kadang kita tidak handal dan tidak piawai dalam mengurus kekayaan kita sendiri,” ujarnya. 

“Mari kita berani mawas diri, marilah kita berani menatap wajah kita sendiri dan mari kita berani memperbaiki diri kita sendiri, marilah kita berani mengoreksi diri kita sendiri,” tandas Presiden Prabowo Subianto. (*) 

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.