https://jatim.times.co.id/
Berita

Umat Buddha di Banyuwangi Dukung Ipuk Fiestiandani Lanjutkan dan Tuntaskan Program

Minggu, 20 Oktober 2024 - 19:26
Umat Buddha di Banyuwangi Dukung Ipuk Fiestiandani Lanjutkan dan Tuntaskan Program Ipuk Fiestiandani bersama Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Berbagai dukungan dari lintas agama di Kabupaten Banyuwangi terus mengalir kepada pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Ipuk Fiestiandani - Mujiono. 

Kali ini, Umat Buddha di Bumi Blambangan melalui Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap paslon nomor urut 1 untuk terus melanjutkan dan menuntaskan program-program yang telah berhasil dijalankan. 

“Bu Ipuk telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Banyuwangi. Kami ingin program baik ini diteruskan dan dilanjutkan," ujar Ketua Walubi Banyuwangi, Eka Wahyu Widayat saat bertemu Ipuk di kediaman Sekretaris Walubi, Agus Suroto di Gambiran, Minggu, (20/10/2024).

Dalam pertemuan itu turut hadir Ketua Vihara yang tersebar di seluruh Banyuwangi, serta umat Tri Dharma lainnya. "Kinerja Bu Ipuk sangat terasa, kami mendukung penuh," ungkapnya.

Menurutnya selama memipin Ipuk banyak memberikan perhatian pada umat beragama. Salah satu contohnya memfasilitasi mobil pelayanan bagi umat Buddha. Fasilitas ini sangat membantu dalam pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan di Banyuwangi.

Eka mengatakan manfaat fasilitas tersebut tidak hanya terbatas pada kegiatan keagamaan, mobil tersebut juga dipergunakan untuk membantu warga di sekitar vihara yang membutuhkan transportasi, seperti dalam keadaan darurat kesehatan.

"Mobil pelayanan yang kami dapatkan sangat bermanfaat. Kami merasa mendapat perhatian yang sama seperti umat lain, tanpa adanya diskriminasi," ungkapnya. 

Sementara Ipuk berterima kasih atas dukungan yang diberikan umat Budha. Ipuk terus berkomitmen membangun Banyuwangi yang inklusif dan berkeadilan.

Ipuk menyebut kolaborasi serta keguyuban antar semua elemen masyarakat dibutuhkan untuk pembangunan Kabupaten Banyuwangi.  “Dengan gotong royong kita bisa menciptakan Banyuwangi yang lebih baik dan harmoni,” imbuhnya. (*)

Pewarta : Fazar Dimas Priyatna
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.