Berita

Pemungutan Suara Ulang Bakal Digelar di 5 TPS Kabupaten Malang

Kamis, 22 Februari 2024 - 18:13
Pemungutan Suara Ulang Bakal Digelar di 5 TPS Kabupaten Malang Komisioner KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika. (Foto: Amin/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Komisioner KPU Kabupaten Malang Marhaendra Pramudya Mahardika mengungkapkan, pemungutan suara ulang (PSU) harus dilakukan di sejumlah 5 (lima) TPS di Kabupaten Malang, pada Jumat (23/2/2024) besok.

Penyebabnya, ditemukan ada pemilih luar daerah Kabupaten Malang yang turut mencoblos di TPS tersebut, pada Rabu, 14 Februari 2024 lalu.

"Di lima TPS harus dilakukan PSU, atau pemungutan dan penghitungan suara ulang. TPS tersebut berada di tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Sumberpucung, Kecamatan Pujon dan Kecamatan Pakis," terang Pramudya Mahardika, Kamis, (22/2/2024).

Agenda PSU di 5 TPS tersebut, rinciannya 3 TPS di Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, tepatnya di TPS 2, TPS 4 dan TPS 16. Masing-masing untuk pilpres (PPWP) di TPS 2 Senggreng, pilpres dan pemilihan DPD di TPS 4, dan pilpres di TPS 16 Senggreng. 

Selain itu, lanjut Mahardika, PSU akan dilakukan di TPS 3 Bendosari, Kecamatan Pujon untuk PPWP, pemilihan DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi. 

"Satu TPS yang harus melakukan PSU berada di TPS 4 Desa Sekarpuro Kecamatan Pakis, untuk semua jenis pemilihan. Yakni, PPWP, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten," terangnya. 

Untuk jumlah pemilihnya, sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Malang sesuai DPT (Daftar Pemilih Tetap), masing-masing sejumlah 279 pemilih di TPS 2 Senggreng, 266 pemilih DPT di TPS 4 Desa Senggreng, dan 294 pemilih DPT di TPS 16 Senggreng, Kecamatan  Sumberpucung. 

Sedangkan, jumlah pemilih DPT di TPS 3 Bendosari Kecamtan Pujon sejumlah 274 orang, dan TPS 4 Desa Sekarpuro Kecamatan Pakis sejumlah 278 pemilih DPT. (*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.