https://jatim.times.co.id/
Berita

Ini Harapan Pemuda Ansor Terhadap Pemerintahan Prabowo Subianto

Jumat, 18 Oktober 2024 - 09:48
Ini Harapan Pemuda Ansor Terhadap Pemerintahan Prabowo Subianto Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Bondowoso, Lukuk Hariyadi (menggunakan jas hijau). (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mengucapkan sumpah janji jabatan Minggu, 20 Oktober 2024 besok. 

Pengambilan sumpah janji Presiden ke-8 RI ini akan berlangsung di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta. 

Tentu banyak harapan positif terhadap kepemimpinan Prabowo-Gibran selama lima tahun ke depan. 

Salah satu harapan itu disampaikan oleh Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Luluk Hariyadi. 

Pria yang akrab disapa Luluk ini mengaku mengagumi Presiden terpilih Prabowo Subianto, karena dinilainya merupakan sosok yang tegas, tidak banyak bicara, konkret dan penuh pengalaman. 

“Jadi sebagai pemimpin beliau tidak banyak retorika, karena orangnya realistis dan pekerja keras, tidak banyak teori tapi langsung dieksekusi,” terang dia saat dikonfirmasi, Jumat (18/10/2024). 

Menurutnya, berbekal pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, Prabowo sangat layak melanjutkan pemerintahan Presiden ke-7 Joko Widodo. 

Pria yang juga punya hobi berkuda ini berharap agar program yang baik dari presiden sebelumnya dilanjutkan. Kemudian program yang jadi janji politik segera direalisasikan. 

Salah satu diantara janji politik Presiden dan wakil presiden terpilih adalah makan siang gratis untuk masyarakat miskin. 

Sementara di sektor pertanian kata dia, Prabowo-Gibran berjanji akan terus meningkatkan produktivitas. 

“Saya juga sebagai petani sangat senang. Termasuk juga akan melanjutkan BLT untuk warga kurang mampu,” kata dia. 

Sementara yang tidak kalah penting lanjut Luluk, adalah perhatian pemerintah nanti untuk anak muda. Apalagi tahun 2045 akan ada bonus demografi. 

Dia berharap, pemerintah bisa membantu meningkatkan SDM anak muda sehingga mereka bisa produktif dan mandiri secara ekonomi. 

“Ansor adalah organisasi kepemudaan yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat desa. Ini potensi besar untuk diajak ikut membangun pemerintahan ke depan,” kata dia. 

Tapi Luluk yakin, dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki oleh Prabowo, janji politik di Pilpres kemarin bisa terealisasi. 

“Pengalaman dan kompetensi penting dalam bekerja. Walaupun mungkin nanti ada kekurangan, ya kita benahi bersama, salah satunya dengan cara kritik konstruktif,” tegas dia. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.