https://jatim.times.co.id/
Berita

Puncak Peringatan HAORNAS, Pj Gubernur Adhy Bawa Jatim Mendunia Lewat Olahraga

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:19
Puncak Peringatan HAORNAS, Pj Gubernur Adhy Bawa Jatim Mendunia Lewat Olahraga Pj Gubernur Adhy saat puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XLI Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 di GOR CLS pada Kamis (17/10/2024).(Foto: Dok.Humas Pemprov Jatim)

TIMES JATIM, SURABAYA – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono mengingatkan tentang salah satu sektor yang paling strategis untuk menjadikan Jatim maju dan mendunia adalah olahraga. 

Hal itu, kata Adhy, dibuktikan melalui sederet prestasi yang telah ditunjukkan seluruh atlet, pelatih serta official di ajang Paralimpiade Paris dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh - Medan September lalu serta partisipasi Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) di Surakarta pada Oktober dengan capaian medali terbanyak.

"Olahraga sektor paling strategis untuk mendongkrak nama Jatim menjadi maju dan mendunia," kata Adhy usai menghadiri puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) XLI Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 di GOR CLS pada Kamis (17/10/2024). 

Adhy menyebutkan, beberapa capaian prestasi  yang mengharumkan Indonesia di tingkat nasional, di antaranya empat atlet Indonesia mengibarkan merah putih di Paris, Prancis usai meraih medali emas dan perak melalui Cabor Bulutangkis nomor ganda campuran klasifikasi SL3-SU5 dalam ajang Paralimpiade Paris 2024. 

Lalu, Provinsi Jatim meraih peringkat ketiga PON Aceh - Medan serta penampilan memuaskan para atlet dalam ajang Peparnas di Surakarta. 

"Terima kasih dan apresiasi yang diberikan seluruh atlet dan insan olahraga atas kontribusinya sehingga Jatim benar-benar menjelma menjadi provinsi yang maju dan mendunia," ungkapnya.

Gubernur-Adhy-Haornas.jpg

Menurut Adhy, prestasi yang diraih tidak lepas dari peran dan kontribusi pemerintah kepada para atlet sehingga mampu menorehkan prestasi. Peran Perangkat Daerah (PD) sebagai pembina dapat melaksanakan tugas dengan baik. 

"Dedikasi luar biasa dan ini menjadi contoh bahwa olahraga bukan tugas atlet dan pelatih dan official saja, tetapi tugas pemerintah dan dunia usaha," jelasnya. 

Ke depan, Adhy ingin melakukan evaluasi terkait kekurangan dan hal apa yang bisa ditingkatkan pada setiap cabor. Tujuannya, mengetahui apa saja kekurangan dan apa yang perlu ditingkatkan sehingga pembinaan para atlet berkelanjutan dan berhasil meraih prestasi. 

"Menggali potensi di Jatim dalam melanjutkan olahraga di Jatim sehingga mencetak prestasi dunia," katanya.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Adhy memberikan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan senilai Rp10 juta kepada purna atlet dan pelatih, di antaranya kategori Purna Olahragawan Berprestasi, Faury Akadiani Kusumaniah, Pelatih bernama Sukarman, Tenaga Olahraga (Guru/Dosen Olahraga) Sofií, Tenaga Olahraga (Instruktur) Dwi Agus Karmono dan Tenaga Olahraga (Wasit) Yusuf Santriyono. 

"Tadi diberikan Rp10 juta, maka akan ditambahkan Rp10 juta lagi. Sebab, tidak ada artinya uang segitu terhadap prestasi yang pernah diraih untuk nama baik Jatim," ucapnya. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.