https://jatim.times.co.id/
Berita

Dapat Nomor Urut 01 di Pilkada Bondowoso, Ra Hamid Sebut Sebuah Keberkahan

Selasa, 24 September 2024 - 13:44
Dapat Nomor Urut 01 di Pilkada Bondowoso, Ra Hamid Sebut Sebuah Keberkahan Pasangan Ra Hamid dan Ra As'ad (Rahmad) mendapatkan nomor urut 01 di Pilkada 2024 Bondowoso (FOTO: Tangkap layar Instagram @abdhamid_w).

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso melakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kabupaten Bondowoso 2024, di Ballroom Hotel Ijen View, Senin (23/9/2024) malam. 

Pasangan KH. Abd Hamid Wahid dan KH As'ad Yahya Syafi'i atau Ra Hamid-Ra As'ad (Rahmad) mendapatkan nomor urut 01.

Pasangan Rahmad sendiri diusung dan didukung PKB, Golkar, Gerindra, PSI, Nasdem, Prima dan PKN. 

Saat dikonfirmasi, calon bupati Bondowoso nomor urut 01, Ra Hamid menjelaskan, nomor urut 01 adalah nomor keberuntungan. Bahkan satu adalah makna dari nama Wahid sendiri. 

“Pendaftaran pertama, tanda-tanda alamnya begitu lah kalau dimaknai,” kata dia. 

Menurutnya, angka satu itu juga menunjukkan juara bahkan tidak ada juara nomor enam. “Champion itu number one,” imbuh dia diikuti gelak tawa bersama wartawan. 

Makna nomor urut 01 itu ia dapat dari pendukungnya. Pendukungnya menyebut sebagai sebuah harapan. 

Sementara untuk kampanye yang akan dimulai 25 September 2024 besok. Menurutnya, tim kampanye sudah mempersiapkan secara matang dengan berbagai skema dan formatnya. 

Bahkan sebelum masa kampanye dia dan pasangannya sudah gencar melakukan silaturahmi. Selanjutnya tinggal memanfaatkan masa kampanye formal yang disediakan oleh KPU. 

Dia juga mengungkapkan, nanti pastinya ada tema spesifik dalam setiap kampanye. Bahkan nama Rahmad sendiri adalah keberkahan, blessing atau keberuntungan. “Ya untuk peningkatan dan akselerasi, kira-kira ke sana,” tegas dia. 

Pantauan di lokasi, ratusan pendukung Rahmad hadir langsung di lokasi acara pengundian nomor urut. Bahkan mereka meneriakkan sejumlah yel-yel. 

Setelah pengundian nomor urut selesai, Ra Hamid dan Ra As'ad meminta para pendukungnya pulang ke rumah masing-masing dengan tertib dan teratur. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.