https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Kejurprov 2024, F1 Club Taekwondo Club Malang Dominasi Kategori Pemula dan Prestasi

Selasa, 24 September 2024 - 14:22
79 Medali di Kejurprov Jatim 2024, F1 Club Taekwondo Bantu Kota Malang Raih Juara Umum Atlet F1 Club Taekwondo Malang, Raline Shaka Putri Ryori meraih medali emas di kategori Kyorugi Pra Kadet U-26 putri. (foto: dok Raline Shaka Putri Ryori)

TIMES JATIM, MALANGF1 Club Taekwondo Malang meraih hasil positif di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Tingkat Pelajar dan Mahasiswa se-Jawa Timur yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ken Arok Kota Malang, 19-22 September 2024.

Pada turnamen yang diikuti 3.106 atlet se Jawa Timur ini, F1 Club Taekwondo yang mengirimkan 89 atlet meraih total 79 medali, terdiri 37 emas, 38 perak dan 4 perunggu. Hasil ini mampu membantu Kota Malang menjadi Juara Umum 2 Prestasi dan Juara Umum 1 Festival.

Pada kategori prestasi, F1 Club Taekwondo Club meraih 1 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Sedangkan di kategori pemula, F1 Club Taekwondo Malang sukses mendominasi dengan raihan 35 medali emas dan 35 medali perak.

Atlet-F1-Club-Taekwondo-B.jpgAtlet F1 Club Taekwondo Malang, Raline Shaka Putri Ryori (tengah) meraih medali emas di kategori Kyorugi Pra Kadet U-26 putri Kejurprov Jatim 2024. (foto: dok Raline Shaka Putri Ryori)

Di kategori prestasi, emas diraih oleh Raline Shaka Putri Ryori, yang turun di kategori Kyorugi Pra Kadet U-26 putri. Sedangkan dua perak masing-masing dipersembahkan oleh Ilham Rahadiyitno (kategori Kyorugi Senior U-63) dan  Kirana Sekar Kinasih (Poomsae Individu Pra Kadet Putri).

Untuk empat perunggu masing masing diraih oleh Devona I'zaz Queeny Akbar (kategori Poomsae Individu Kadet Putri) Gendis Aninda Hidayat (Kyorugi Pra Kadet U-38 putri), Hikmi Atmaja (Kyorugi Pra Kadet U-53 Pria), dan Dwi Azizah Wahyuningtyas (Kyorugi Junior U-63 Putri).

Sabeumnim (Instruktur Kepala) F1 Club Taekwondo Ferry Kusuma, mengucapkan syukur dan rasa bangga dengan pretasi atlet di Kejurprov kali ini. 

Menurutnya, hasil di Kejurprov Jawa Timur kali ini harus membuat seluruh atlet lebih bersemangat, dan berlatih lebih giat karena kejuaraan berikutnya pasti lebih berat dan lawan tentunya mempersiapkan diri dengan lebih baik. 

"F1 Club Taekwondo melakukan yang terbaik untuk prestasi murid untuk menjadi atlet yang terbaik, harapan saya sebagai pelatih, terus berlatih dan berlatih, konsisten dan komitmen dalam mengejar prestasi, tidak ada yang tidak bisa, perjalanan kita masih panjang," kata Sabeumnim Ferry Kusuma pemegang  DAN 4 Kukkiwon.

Atlet-F1-Club-Taekwondo-C.jpgAtlet F1 Club Taekwondo Malang, Andrea Agatha meraih emas kategori Poomsae Individu Pra Kadet Putri Kejurprov Jatim 2024. (foto: dok Andrea Agatha)

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Jawa Timur, Hendra Prastiyawan, menjelaskan bahwa Kejurprov ini merupakan salah satu ajang untuk menyeleksi atlet-atlet berprestasi dan berkualitas. Kejuaraan ini diikuti oleh pelajar dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah atas serta mahasiswa, sekaligus sebagai bagian dari persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025 yang akan digelar di Malang.

“Panitia akan memilih atlet dari berbagai tingkatan, mulai dari kategori anak-anak, praremaja, remaja, hingga mahasiswa. Mereka akan dilibatkan dalam pemusatan latihan di bawah naungan KONI Jawa Timur maupun KONI di tingkat kabupaten/kota,” ungkap Hendra.

Setelah kejuaraan ini selesai, setiap pengurus taekwondo di kabupaten/kota diminta untuk meningkatkan pembinaan dan menyelenggarakan kejuaraan secara rutin. Tujuannya agar atlet-atlet taekwondo asal Jawa Timur dapat lebih berprestasi di berbagai tingkatan, mulai dari kejuaraan regional hingga ke ajang internasional seperti SEA Games dan Olimpiade. (*)

Pewarta : Nadya Shafira Putri (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.