https://jatim.times.co.id/
Berita

Kata Gus Barra Soal Infrastruktur dan Kolaborasi Pendidikan Kesehatan di Kabupaten Mojokerto  

Selasa, 24 September 2024 - 15:22
Kata Gus Barra Soal Infrastruktur dan Kolaborasi Pendidikan Kesehatan di Kabupaten Mojokerto    Paslon Bupati Mojokerto nomor Urut 2, Muhammad Al Barra. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Peserta nomor urut 2 Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Mojokerto 2024, Muhammad Al Barra membeberkan ide perubahan untuk Kabupaten Mojokerto. Diantaranya di bidang Infrastruktur dan pendidikan. 

“Pertama, dari infrastruktur kita ingin merubah pusat pemerintahan kita harus punya pusat pemerintahan di daerah kita sendiri,” jelas pria yang akrab disapa Gus Barra ini, Selasa (24/9/2024).

Menurutnya, pemindahan pusat pemerintahan akan memiliki dampak besar terhadap roda perekonomian masyarakat Kabupaten Mojokert. Alhasil, berdampak pada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Mojokerto. 

Sementara, di bidang pendidikan, Gus Barra akan memberikan program beasiswa pendidikan bagi yang kurang mampu. Serta, memberikan program minum susu dan makan bergizi di sekolah-sekolah di Kabupaten Mojokerto. 

“Pendidikan di setiap tahun kita akan memberikan beasiswa kepada anak didik kita yang berprestasi dan kurang mampu, artinya mampu akademik kita berikan beasiswa agar kemudian nanti ketika lulus dia kembali berkhidmat untuk Kabupaten Mojokerto,” jelasnya. 

Gus Barra juga akan mengkolaborasikan antara pendidikan dan kesehatan. Dia akan mencanangkan program minum susu setiap hari Jumat. Tujuan utamanya adalah untuk menekan gizi buruk di Kabupaten Mojokerto.

“Kita akan mengikut program-program pusat, semisal Suju. Susu jumat, kita berikan makan dan susu ke sekolah-sekolah untuk menekan angka gizi buruk,” pungkasnya. 

Untuk informasi, Dr. H. Muhammad Albarraa, Lc., M,hum. berpasangan dengan dr. Muhammad Rizal Octavian. Paslon ini diusung oleh Partai PAN, Gerindra, Nasdem, Demokrat, Perindo, dan PPP. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.