https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

Ternyata Ini Makna Bangunan Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember

Selasa, 24 September 2024 - 13:11
Ternyata Ini Makna Bangunan Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Bangunan Landmark di depan pintu masuk Fakultas Syariah UIN KHAS Jember (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Perubahan demi perubahan terus dilakukan di lingkungan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, baik pembangunan fisik maupun non fisik. 

 Perbaikan, peningkatan, hingga pembangunan UIN KHAS Jember, terus digenjot sebagai bentuk kesadaran dan respon terhadap kebutuhan user pada semua lini.

Terbaru, secara fisik, ada yang berbeda saat memasuki gerbang Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Terdapat bangunan ikonik yang menjulang. 

Selain sebagai bangunan dan simbol utama Fakultas Syariah dengan tagline Cendekia, Progresif, Mencerahkan, landmark ini juga menjadi penanda atas pencapaian Fakultas Syariah UIN KHAS Jember yang telah memiliki tiga program studi unggul, yaitu Hukum Keluarga (Ahwal al-Syakhsiyah), Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), dan Hukum Tata Negara (Siyasah).

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni menjelaskan, tagline Fakultas Syariah yaitu Cendekia, Progresif, Mencerahkan. 

Menurutnya, tagline ini merupakan pengejawantahan dari visi misi Fakultas Syariah yang bermuara pada kemanusiaan dan peradaban.

“Tagline ini diharapkan dapat menjadi resonansi manifesto intelektual sebagai ikhtiar kolektif untuk mengembangkan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember,” harap Dekan Fakultas Syariah Dr. Wildani Hefni saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/10/2024).

Selain itu, Fakultas Syariah diharapkan menjadi penyemai tumbuhnya mahasiswa-mahasiswa cerdas-kritis, ditandai dengan kemunculan serangkaian gagasan melalui dialektika ilmiah dalam gerakan-gerakan intelektual yang mencerahkan. 

Landmark ini merupakan bagian integral dari Fakultas Syariah sebagai simbol kebanggaan civitas akademika atas seluruh pencapaian, sekaligus sebagai penanda fisik yang mudah dikenali, juga menyimpan emosional mendalam atas tagline Fakultas Syariah yang terus berada dalam latar pengembangan akademik-intelektual. 

“Kami juga terus melakukan perbaikan menuju kearah kemajuan, hingga pencerahan dalam dialektika ilmu pengetahuan,” tegas dia. (D)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.