https://jatim.times.co.id/
Berita

Pilkada 2024, Ratusan Pedagang Pasar Stasiun Ponorogo Deklarasi Dukung Pasangan Rilis

Selasa, 24 September 2024 - 14:41
Pilkada 2024, Ratusan Pedagang Pasar Stasiun Ponorogo Deklarasi Dukung Pasangan Rilis Pasangan calon Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko -Lisdyarita mendapat dukungan dari pedagang pasar stasiun. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Paguyuban pedagang Pasar Stasiun Ponorogo melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko-Lisdyarita (Rilis). Mereka menyatakan dukungan kepada pasangan Rilis untuk memimpin Ponorogo dua periode dalam Pilkada 2024, karena dinilai memiliki perhatian khusus kepada pedagang pasar.

Ratusan pedagang pasar stasiun tersebut rela  berjalan kaki dari (pasar) menuju posko kemenangan Perjuangan Rilis di Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo, Selasa (24/9/2024).

pedagang-pasar-stasiun.jpg

Selain itu, para pedagang pasar stasiun juga menyerahkan bantuan untuk posko kemenangan pasangan Rilis, berupa paket sembako dan sayuran.

"Para pedagang pasar stasiun menyatakan dukungan kepada Sugiri Sancoko dan Lisdyarita, 'salam dua periode, lanjutkan freenn'," ujar koordinator pedagang Pasar Stasiun Ponorogo, Maskur.

Dirinya menambahkan, dukungan ini berangkat dari kegelisahan para pedagang pasar stasiun Ponorogo pada lima tahun silam. Sebelum kepemimpinan Sugiri Sancoko-Lisdyarita, para pedagang dilarang berjualan dan dipagar. Bahkan, bangunan pasar stasiun ada yang dihancurkan.

pedagang-pasar-stasiun-2.jpg

"Namun setelah Kang Giri-Lisdyarita menjadi Bupati dan Wakil Bupati, pagar yang menyekat itu dibongkar dan pedagang pasar stasiun kembali berjualan," ungkapnya. 

Maka dari itu, pihaknya mendukung dan mengkuyung agar pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita melanjutkan memimpin bumi reog untuk dua periode.

"Kita sebagai 'wong cilik' ingin pemimpin yang yang merakyat. Hal itu ada pada sosok Sugiri Sancoko dan Lisdyarita," jelas Maskur.

Sementara itu, Ketua posko kemenangan Perjuangan Rilis, Titis Mursito mengungkapkan, arus dukungan terus mengalir untuk pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita.

"Hari ini hampir kurang lebih 500 pedagang pasar stasiun menyatakan dukungan kepada pasangan Rilis dua periode. Tadi kita mendapat kabar, jika pedagang alun-alun Ponorogo juga bakal menyatakan dukungan yang sama," tukasnya.

Seperti diketahui, Pilkada 2024 Ponorogo akan berlangsung pada 27 November 2024. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Bambang H Irwanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.