https://jatim.times.co.id/
Berita

Puluhan Ribu Muslimat NU Jombang Bersholawat, Khofifah: Jemaah yang Konsisten Mendoakan Bangsa

Selasa, 24 September 2024 - 15:41
Puluhan Ribu Muslimat NU Jombang Bersholawat, Khofifah: Jemaah yang Konsisten Mendoakan Bangsa Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa hadir dalam kegiatan Muslimat NU Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Alun Alun Kabupaten Jombang. (FOTO: Dok. KIP)

TIMES JATIM, JOMBANG – Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa hadir dalam kegiatan Muslimat NU Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Alun Alun Kabupaten Jombang, Senin (24/9/2024) malam. 

Kegiatan yang digelar dalam rangka Harlah ke-78 Muslimat NU dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H ini diramaikan oleh puluhan ribu warga masyarakat Jombang dan sekitarnya.

Muslimat-NU-2.jpg

Kegiatan ini berlangsung sangat khidmat dimana masyarakat sangat khusyuk untuk mengikuti kegiatan sholawatan bersama dengan Habib Syech. Warga masyarakat khusyuk ngalap berkah dengan memperbanyak shalawat kepada Rosulullah. 

“Syekhermania malam ini begitu bersemangat. Bahkan ada yang datang jauh-jauh dari luar Kabupaten Jombang,” kata Khofifah menyapa para masyarakat.

“Selama ini belum ada di Jawa Timur Harlah Muslimat NU dilakukan malam hari. Sekarang dilakukan malam hari karena mengejar jadwalnya Habib Syekh. Mudah-mudahan kita semua  mendapat limpahan barokah dari  Allah  SWT dan mendapatkan syafaat Rosulullah SAW,” lanjut Khofifah. 

Muslimat-NU-3.jpg

Lebih lanjut Khofifah mengatakan bahwa memperbanyak sholawat adalah cara untuk mengetuk pintu langit agar keberkahan bisa diturunkan Allah pada kita semua , pada Kabupaten Jombang, Jawa Timur  dan pada Indonesia.

Tidak hanya itu, Khofifah menjelaskan Muslimat adalah bagian dari bangsa Indonesia yang selalu konsisten untuk mendoakan dan meriyadhohi kondisi bangsa. Muslimat NU rajin melakukan istighosah, bersholawat dan juga melakukan dzikir mendoakan bangsa.

“Jangan lelah mendoakan bangsa ini. Jangan lelah untuk membersamai kemajuan dan pembangunan bangsa melalui doa dan munajat yang kita lakukan. Insya allah ini menjadi bagian perjuangan kita untuk bangsa Indonesia,” kata Khofifah.

Dalam kegiatan ini turut hadir KH Asep Syaifuddin Chalim, Pengasuh Pondok Pesantren Ammanatul Ummah, juga para keluarga dhurriyah dari KH Wahab Chasbullah. 

Dalam sambutan ini, Kiai Asep mengajak para jamaah yang hadir untuk mendoakan Khofifah yang kini sedang maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur periode kedua. Dikatakannya apa yang dilakukan Khofifah  di lima tahun kepemimpinan periode pertama  ini sudah terbukti. 

“Beliau telah berhasil mewujudkan pembangunan yang merata di Jawa Timur. Beliau berhasil menurunkan kemiskinan secara signifikan. Kita doakan bersama beliau bisa terpilih kembali sebagai Gubernur Jawa Timur di periode kedua,” ucap Kiai Asep kemudian memimpin membaca istighosah. 

Sementara itu, Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf mengapresiasi semangat jamaah Muslimat NU dalam mengikuti Majelis Shalawat ini. Bahkan sejak sore alun-alun Kabupaten Jombang sudah penuh. 

“Ini kalau bukan ibu-ibu Muslimat NU Tidak bisa seperti ini. Sukses selalu untuk Muslimat NU insya allah ke depan tambah maju, tambah berkah dan insya allah semua mendapatkan keridhoa dari Kiai Hasyim Asy’ari dan para muasis NU,” ujar Habib Syekh. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.