Berita

Kolonel Inf Setyo Wibowo Resmi Pimpin Korem 083/Bdj 

Sabtu, 24 Februari 2024 - 13:36
Kolonel Inf Setyo Wibowo Resmi Pimpin Korem 083/Bdj  Danrem 083/Baladhika Jaya yang baru Kolonel Inf Setyo Wibowo saat menerima bendera Dhuaja Korem 083/BDJ dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Granada Baay. (Foto : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYAKolonel Inf Setyo Wibowo secara resmi menerima tongkat kepemimpinan Danrem 083/Baladhika Jaya dari Brigjen TNI Jamaludin, dalam sebuah upacara serah terima yang berlangsung di Markas Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya Surabaya, Sabtu (24/02/2024). 

Sertijab ini tidak hanya menandai awal dari tugas dan tanggung jawab baru bagi Kolonel Inf Setyo Wibowo. Lebih dari itu, sertijab ini juga menjadi momen penting dalam perjalanan Korem 083/Baladhika Jaya. 

Sebagai seorang pemimpin yang kaya akan pengalaman, Kolonel Inf Setyo Wibowo diharapkan dapat memberikan arah baru yang segar dan inspiratif dalam memimpin Korem 083/Baladhika Jaya ke depan.

Tak hanya itu, dalam upacara ini juga dilaksanakan serah terima 12 pejabat utama Kodam lainnya, menandai dimulainya babak baru bagi berbagai lini kepemimpinan di wilayah Kodam V Brawijaya Surabaya. Sertijab itu dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Granada Baay.

Danrem-083-2.jpgPangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Granada Baay (tengah) saat melakukan salam komando bersama Danrem 083/BDJ baru Kolonel Inf Setyo Wibowo (kanan) didampingi pejabat lama Brigjen TNI Jamaludin. ( (Foto : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Kolonel Inf Setyo Wibowo bersama dengan para pejabat utama Kodam lainnya, nantinya akan memegang peranan penting dalam mengawal tugas-tugas strategis di wilayah Korem 083/Baladhika Jaya, membawa harapan bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat Kota Malang, serta menjalin sinergi yang lebih kuat dengan seluruh lapisan masyarakat. 

Berikut daftar pejabat utama Kodam V yang diserahterimakan di antaranya : Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Panglima Kodam (Pangdam), Asisten Operasional (Asops) Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam), Komandan Brigade Infantri (Danbrigif) 16/Wira Yudha, Komandan Detasemen Markas Daerah Militer (Dandenmadam), Kepala Peralatan Daerah Militer (Kapaldam).

Selain itu, serah terima jabatan juga dilakukan kepada Kepala Informasi dan Pengolahan Data Daerah Militer (Kainfolahtadam), Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran RI (Kababinminvetcaddam), Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam), Kepala Daerah Penerangan Daerah Militer (Kapendam).

“Terakhir adalah Kepala Sekretarian Umum Daerah Militer (Kasetumdam),” Penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan tersebut langsung dipimpin oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Granada Baay. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi di Korem 083/Baladhika Jaya. (*)

Pewarta : Syarifah Latowa
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.