https://jatim.times.co.id/
Berita

Warga Bondowoso Kuliah di China Dukung Ra Hamid Jadi Bupati, Ternyata Ini Alasannya

Selasa, 15 Oktober 2024 - 11:24
Warga Bondowoso Kuliah di China Dukung Ra Hamid Jadi Bupati, Ternyata Ini Alasannya Kolase mahasiswa asal Kabupaten Bondowoso yang kuliah di China. Tampak Ra Hamid dan pasangannya Ra As'ad (FOTO: Tangkapan layar Instagram @abdul_hamid_w)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Generasi muda di Kabupaten Bondowoso memimpikan bupati yang memiliki pengetahuan dan relasi luas seperti Ra Hamid. Keinginan itu juga dirasakan oleh anak muda Bondowoso yang tengah melanjutkan pendidikan di luar negeri. 

Salah satunya diungkapkan oleh mahasiswa asal Bondowoso yang melanjutkan pendidikan di Universitas Wuyi China, Umi Azizah. Dia mendukung Ra Hamid dalam Pilkada Kabupaten Bondowoso 2024.

Perempuan yang menempuh S1 jurusan Perdagangan Ekonomi Internasional ini memberikan ulasan tentang calon Bupati Bondowoso nomor urut 01, KH Abd Hamid Wahid atau Ra Hamid. 

Menurutnya, Ra Hamid adalah seorang pemimpin inspiratif dan visioner. Bahkan kata dia, Ra Hamid terus melakukan inovasi dan terus jemput bola. 

“Fokus beliau tidak hanya pengembangan pendidikan. Akan tetapi beliau juga membangun jejaring internasional,” kata dia. 

Perempuan yang memiliki nama Mandarin Luaponxiang ini juga memaparkan ketika Ra Hamid berkunjung ke China. 

Menurutnya, selama kunjungan tersebut Ra Hamid berhasil menjalin kerja sama dengan berbagai instansi pendidikan hingga perusahaan terkemuka. 

“Beliau adalah contoh nyata dari seorang pemimpin yang berdedikasi dan visioner,” ucap dia penuh bangga. 

Umi Azizah mengaku bangga bisa mengenal sosok Ra Hamid. Serta bisa merasakan kontribusi besar yang dilakukan putra salah satu pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid tersebut. 

Tidak hanya itu, Azizah mengaku menyaksikan Ra Hamid terlibat dalam seminar internasional, dan berbagi tentang pendidikan tinggi. 

Ra Hamid kata dia, juga sering bertemu dengan pengusaha untuk membahas tentang investasi di bidang pendidikan. 

“Dedikasi beliau untuk memajukan pendidikan dan memperkuat hubungan internasional wajib diacungi jempol,” tegas dia. 

Oleh karena itu, warga Bondowoso yang sedang melanjutkan studi di China itu mengajak masyarakat agar mendukung Ra Hamid sebagai calon Bupati Bondowoso periode 2024-2029.

“Dengan visi dan komitmen yang beliau miliki, saya yakin Bondowoso akan semakin maju dan sejahtera,” tegas dia penuh keyakinan. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.