https://jatim.times.co.id/
Berita

​​​​​​​ UIN KHAS Jember Inisiasi Terobosan Layanan Publik Cepat dan Inovatif

Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:21
​​​​​​​ UIN KHAS Jember Inisiasi Terobosan Layanan Publik Cepat dan Inovatif Kabiro AUPK di UIN KHAS Jember Dr. Nawawi saat dikonfirmasi (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN KHAS Jember, Dr. Nawawi, meluncurkan kebijakan strategis baru yang diharapkan menjadi tonggak perubahan dalam pelayanan publik di lingkungan kampus dan masyarakat.

Kebijakan ini menitikberatkan pada dua fokus utama: pemangkasan birokrasi yang lebih efisien dan digitalisasi layanan terintegrasi dalam satu sistem.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Nawawi menyatakan bahwa inisiatif ini diambil untuk merespons kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang lebih cepat dan mudah. Program yang dinamai Fast Track Prima ini bertujuan memberikan layanan publik yang akseleratif, ramah, dan inovatif di UIN KHAS Jember.

"Fast Track berarti ‘jalur cepat’, sementara Prima merupakan singkatan dari Pelayanan Ramah Inovatif Mudah Akses," kata Nawawi, Selasa (15/10/2024).

Nawawi menjelaskan, reformasi birokrasi di UIN KHAS Jember sangat penting untuk mengikuti perkembangan zaman, terutama dalam hal pelayanan. Selain itu, visi misi Dasacita Rektor masa bakti 2023-2027 turut menjadi inspirasi besar dalam gagasan kebijakan ini.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang cepat dan efisien, yang juga mendukung visi Pak Rektor dalam memajukan kampus,” ungkap Nawawi.

Program inovatif ini telah diterapkan di UIN KHAS Jember dan dirancang agar dapat diterapkan di lembaga lain, khususnya di lingkungan Kementerian Agama. Nawawi berharap inovasi ini mampu meningkatkan kualitas layanan publik yang efektif dan efisien, serta membawa dampak positif bagi UIN KHAS Jember dan masyarakat luas.(*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.