https://jatim.times.co.id/
Berita

Ratusan Eks Kepala Desa di Bondowoso Deklarasi Dukung Risma-Gus Hans

Selasa, 15 Oktober 2024 - 14:45
Ratusan Eks Kepala Desa di Bondowoso Deklarasi Dukung Risma-Gus Hans Dialog sekaligus deklarasi dukungan mantan kepala desa di Bondowoso pada calon Gubernur Jatim nomor urut 03 Risma-Gus Hans. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Ratusan mantan kepala desa di Kabupaten Bondowoso, menyatakan deklarasi dukungan untuk calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 03, Risma-Gus Hans

Eks kepala desa yang tergabung dalam PMKD (Persatuan Mantan Kepala Desa) tersebut menggelar deklarasi di Rumah Makan Joglo Curahdami, Selasa (15/10/2024). 

Cagub nomor urut 03, Tri Rismaharini hadir langsung di acara deklarasi tersebut. Tampak Bu Risma didampingi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ina Ammania. 

Koordinator Kabupaten (Korkab) PMKD Bondowoso, Abdul Fatah menjelaskan, total eks kepala desa dan perangkat desa yang ikut deklarasi sekitar 220 orang. 

PMKD melabuhkan dukungan pada pasangan Risma-Gus Hans karena beberapa alasan. Salah satunya dia menilai mantan Menteri Sosial itu adalah sosok pribadi yang jujur. 

Mantan walikota Surabaya tersebut kata Fatah, juga merupakan pejabat yang amanah dan jauh dari praktik-praktik korupsi.

“Bu Risma jujur, tidak korup, berani, tegas dan membela yang benar,” kata mantan kepala Desa Taman Kecamatan Grujugan periode 1982-2002 tersebut. 

Sementara untuk mewujudkan kemenangan Palson Cagub-Cawagub nomor urut 03 itu, dia akan turun langsung untuk mengampayekan pasangan Risma-Gus Hans. 

Apalagi struktur kepengurusan PMKD Bondowoso ini juga tertata hingga ke kecamatan dan tingkat desa. 

“Target kemenangannya 60 persen. Yang hadir di sini dari semua kecamatan,” terang dia. 

Dia sangat optimistis bisa mencapai target kemenangan Risma-Gus Hans di Bondowoso. “InsyaAllah Allah mentakdirkan,” tegas dia penuh keyakinan. 

Dalam kesempatan tersebut, Calon Gubernur Jatim nomor urut 03, Tri Rismaharini berdialog dengan ratusan eks kepala desa. Diantaranya membahas tentang pendidikan, UMKM, pertania dan sektor lainnya. 

Risma menyampaikan terima kasih kepada eks kepala desa di Bondowoso yang memberikan dukungan pada dirinya di kontestasi Pilkada Jatim 2024. 

“Saya bersyukur. Saya tidak menyangka kemudian beliau-beliaunya mendukung kami,” kata Risma saat dikonfirmasi. 

Pasangan Risma-Gus Hans terus mengalami trend positif dari hari ke hari. Ditanya soal target persentase kemenangan di Bondowoso, Risma mengaku tidak bisa memberikan jawaban. 

“Pokoknya saya jalan saja. Saya disuruh jalan saya jalan. Saya tidak tahu target-target itu,” kata dia. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.