https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

Kacabdindik Pacitan Apresiasi Prestasi Siswa SMKN Kebonagung

Senin, 07 Oktober 2024 - 17:33
Kacabdindik Pacitan Apresiasi Prestasi Siswa SMKN Kebonagung Siswa SMKN Kebonagung menunjukkan piala setelah meraih beberapa kejuaraan. (FOTO: Joko for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Pacitan, Indiyah Nurhayati, memberikan apresiasi kepada siswa-siswi SMKN Kebonagung atas prestasi membanggakan yang berhasil diraih di berbagai ajang kompetisi.

Dalam Student Futsal League 2024, Tim Futsal Putri SMKN Kebonagung meraih Juara 1 setelah menaklukkan Tim Futsal Putri SMKN 1 Donorojo dengan skor tipis 1-0 pada laga final. Gol kemenangan dicetak melalui kerjasama apik tim di bawah kepemimpinan Khusnul, yang juga dinobatkan sebagai kapten terbaik.

Selain itu, di ajang Lomba Pertolongan Pertama dan Lintas Medan (LPPLM) yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Pacitan di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, tim putra dan putri PMR SMKN Kebonagung berhasil meraih Juara 2 dalam kategori Evakuasi Korban, baik untuk tim putra (PA) maupun tim putri (PI). Tim putra juga meraih Juara 3 dalam kategori Pertolongan Pertama.

Indiyah Nurhayati merasa bangga dengan pencapaian tersebut dan menyatakan bahwa sekolah di luar kota pun mampu menunjukkan prestasi di tingkat kabupaten. "Alhamdulillah, sekolah tidak di kota pun mulai menambah prestasinya pada lomba-lomba tingkat kabupaten," ujarnya, Senin (7/10/2024).

Ia juga berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk meraih pencapaian di tingkat provinsi hingga nasional. 

"InsyaAllah, berikutnya siap melangkah mengayunkan prestasi di tingkat provinsi maupun nasional," tambahnya.

Selain itu, Indiyah mengingatkan bahwa ukuran keberhasilan pendidikan adalah prestasi, sesuai pesan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

 "Ayo semuanya, kita raih prestasi-prestasi itu. Buktikan bahwa kalian bisa. Kalian adalah anak-anak yang berhasil," tuturnya. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.