https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

SMKN Kebonagung Pacitan Sabet Juara 1 Futsal Putri dan PMR

Senin, 07 Oktober 2024 - 17:45
SMKN Kebonagung Pacitan Sabet Juara 1 Futsal Putri dan PMR Plt. Kepala SMKN Kebonagung, Joko Supriyadi, saat memberikan penghargaan kepada para siswa yang berprestasi. (FOTO: Joko for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITANSMKN Kebonagung, Pacitan kali ini mencatatkan dua prestasi membanggakan di bidang kemanusiaan dan olahraga. 

Tim PMR Wira dan Tim Futsal Putri SMKN Kebonagung sukses menyabet kejuaraan pada dua ajang kompetisi berbeda. 

SMKN-Kebonagung-2.jpg

Pada ajang Lomba Pertolongan Pertama dan Lintas Medan (LPPLM) yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pacitan, Tim PMR Wira SMKN Kebonagung saat bertanding di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, tim putra dan putri sukses meraih Juara 2 dalam kategori Evakuasi Korban untuk tim putra (PA) dan putri (PI), serta Juara 3 dalam kategori Pertolongan Pertama untuk tim PA.

Prestasi ini tidak lepas dari bimbingan guru Ferry Fernandha, dan Eka Novyanasari, serta pelatih dari PMI, Muhammad Arif Yasono. 

Latihan intensif dan kekompakan yang terjaga menjadi kunci keberhasilan tim PMR Wira SMKN Kebonagung. 

Berikut adalah formasi lengkap Tim PMR WIRA SMKN Kebonagung:

Tim Putra:

David Budi Setiawan (Komandan)
Doni Wahyu Hardianto (Wakil Komandan)
Rizqi Akbar Pratama
Rido Feri Valentino
Shendi Tegar Ferdianto
Latif Rohmadoni

Tim Putri:

Intan Nur Cahyani (Komandan)
Revinda Marta (Wakil Komandan)
Triana Sofia Rahayu
Iffa Rama Dhani
Naura Artharisa Agustin
Relita Putri Rahayu

Prestasi ini mendapat apresiasi dari Plt. Kepala  SMKN Kebonagung, Joko Supriyadi, saat memberikan penghargaan kepada para siswa pada upacara bendera, Senin, 7 Oktober 2024. 

Joko menyampaikan kebanggaannya atas dedikasi tinggi para siswa yang telah membawa nama baik sekolah di bidang kemanusiaan.

"Semangat juang dan kekompakan yang para siswa tunjukkan menjadi inspirasi bagi generasi berikutnya untuk selalu memberikan yang terbaik. Wani, juara!," ujarnya. 

Tidak hanya dalam bidang kemanusiaan, prestasi SMKN Kebonagung juga mentereng di bidang olahraga.

 Tim Futsal Putri SMKN Kebonagung meraih Juara 1 pada Turnamen Futsal Antar Pelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Pacitan 2024. 

Pada pertandingan final, Tim Futsal Putri SMKN Kebonagung berhasil mengalahkan Tim Futsal Putri SMKN 1 Donorojo dengan skor tipis 1-0. 

Joko menambahkan, gol kemenangan dicetak melalui kerja sama tim yang apik di bawah kepemimpinan kapten tim, Khusnul, yang juga dinobatkan sebagai kapten terbaik.

"Meski Tim Futsal Putra SMKN Kebonagung belum berhasil meraih juara, namun berkat semangat sportivitas siswa tetap mendapatkan apresiasi dari para penonton," tambahnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Joko juga menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi kepada Tim Futsal Putri pada upacara bendera yang sama, menekankan bahwa kemenangan ini adalah buah dari kerja keras dan dedikasi tim.

Berikut formasi lengkap Tim Futsal Putri SMKN Kebonagung:

Khusnul (Kapten)
Intan (Penjaga Gawang)
Afinda
Rissa
Febriana
Nawa
Arum
Cesya
Lina
Naura

Keberhasilan tim-tim SMKN Kebonagung di dua ajang ini diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.