https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

Junjung Tinggi Sportivitas Mahasiswa Melalui Porsenma 2024 di STKIP PGRI Pacitan

Senin, 30 September 2024 - 17:38
Junjung Tinggi Sportivitas Mahasiswa Melalui Porsenma 2024 di STKIP PGRI Pacitan Suasana pembukaan Porsenma 2 STKIP PGRI Pacitan 2024. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (Porsenma) STKIP PGRI Pacitan 2024 kembali digelar. Ini merupakan kali kedua ajang ini dilaksanakan setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. 

Ajang untuk mengasah sportivitas dan skill ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Oktober 2024, dengan mengusung semangat sportivitas dan kreativitas mahasiswa.

Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr Mukodi, dalam sambutannya pada pembukaan acara Senin (30/9/2024), menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas antusiasme mahasiswa dalam mengikuti Porsenma tahun ini.

"Lebih dari 500 peserta turut serta dalam ajang ini. Jika tidak dibatasi, ribuan mahasiswa pasti akan mendaftar," ujarnya.

Mukodi juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. "Atas nama pimpinan, kami mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Porsenma 2024. Terima kasih kepada mahasiswa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan sangat baik. Kami berharap selama 1-5 Oktober mendatang, pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan sukses sesuai dengan harapan kita semua," pintanya. 

Dalam Porsenma 2024, beberapa cabang olahraga dan seni dipertandingkan, antara lain voli, futsal, catur, dan tari. Berbagai perlombaan ini tidak hanya untuk mencari juara, tetapi juga sebagai ajang untuk meningkatkan sportivitas, kekompakan, dan semangat kebersamaan di kalangan mahasiswa.

"Mahasiswa kami berharap bertanding dengan sportif dan penuh semangat untuk menjadi yang terbaik. Lebih dari itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan kreativitas, kepemimpinan, dan kerja sama yang lebih erat antara mahasiswa serta pihak terkait," lanjut Dr Mukodi.

Menurut Dr Mukodi, ajang Porsenma ini merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan di luar akademik, seperti kemampuan leadership dan kolaborasi dengan banyak pihak. 

“Besar harapan kami kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahun sehingga organisasi mahasiswa memiliki kreativitas, kemampuan memimpin, dan mampu berkolaborasi dengan banyak pihak,” tambahnya.

Selain itu, Mukodi berharap kegiatan Porsenma dapat menjadi agenda rutin tahunan.

"Porsenma bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk mengembangkan potensi mahasiswa, baik di bidang seni maupun olahraga. Kami berharap ini bisa terus berlanjut sebagai bagian dari agenda tahunan kampus," harapnya.

Melalui pelaksanaan Porsenma, STKIP PGRI Pacitan berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat memupuk kreativitas, kepemimpinan, dan sportivitas mahasiswa. 

"Sehingga mahasiswa tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga mampu menunjukkan kompetensi mereka di berbagai bidang lainnya," tutup Mukodi. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.