https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Jeda Kompetisi Segera Usai, Recovery Skuad Persik Kediri Berjalan Baik

Minggu, 13 Oktober 2024 - 20:51
Jeda Kompetisi Segera Usai, Recovery Skuad Persik Kediri Berjalan Baik Sejumlah pemain Persik Kediri saat berlatih bersama (Foto: Persik Kediri for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, KEDIRIPersik Kediri memanfaatkan sisa jeda kompetisi Liga 1 untuk fokus pada pemulihan sejumlah pemain yang mengalami cedera.

Sebelum libur kompetisi, ada setidaknya lima pemain Persik Kediri yang harus menepi karena cedera mulai dari Supriadi, Nuri Fasya, Yusuf Meilana, Agil Munawar, Majed Osman. Terakhir ada Brendon Lucas yang turut masuk dalam daftar cedera. 

Para pemain tersebut, sudah mulai membaik dan menjalani pemulihan. Supriadi mengalami cedera pada lutut saat Persik menang 1-0 atas Persita di Stadion Brawijaya.

Winger muda itu kemudian harus menjalani operasi di Malang. Dalam laga yang sama Yusuf Meilana juga terpaksa ditarik karena mengalami cedera, namun saat ini sudah mulai kembali berlatih. 

Sementara Nuri Fasya yang biasa beroperasi di posisi bek kanan, sebelumnya tidak masuk line up melawan PSBS Biak karena mengalami cedera. Hal serupa turut dialami Majed Osman yang dilaporkan mengalami cedera punggung. 

Masih dalam laga melawan PSBS Biak,  Agil Munawar juga turut mengalami cedera dan harus juga menjalani operasi. 

"Yusuf Meilana, Nuri Fasya dan Majed Osman  sudah mulai berlatih bersama pemain lain. Sedangkan Supriadi dan Agil Munawar masih menjalani pemulihan," tutur Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Minggu (13/10/2024). 

Terkait kondisi Agil Munawar, Dokter Tim Persik Kediri Muhammad Wildan Jauhar menuturkan sang pemain terdiagnosa mengalami cedera pada bantalan lutut yang dinamakan meniscus. Agil menjalani operasi di rumah sakit yang sama dengan tempat Supriadi dioperasi. 

Meski operasi berjalan lancar, Agil tetap terpaksa menepi dari skuad selama 4-5 bulan ke depan.

"Agil sudah menjalani proses operasi di malang kemarin jumat. Saat ini Agil akan menjalani proses recovery penyembuhan cedera dengan tim medis persik. Diharapkan 4 bulan kedepan sudah bisa kembali bermain," jelasnya. 

Di sisi lain, kabar baik datang dari Brendon Lucas yang mengalami cedera saat Persik melakoni ujicoba awal pekan ini. Dalam laga ujicoba tersebut, Brendon Lucas mengalami tarikan pada otot pangkal paha. Beruntung, menurut Wildan Jauhar, cedera pemain asal Brazil itu tidak parah. 

"Cederanya tidak terlalu parah dan tidak membutuhkan tindakan operasi. Cukup istirahat beberapa waktu dan dilakukan terapi oleh tim medis persik kediri," pungkasnya. 

Persik Kediri akan menghadapi Dewa United pada 17 Oktober 2024 nanti. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.