https://jatim.times.co.id/
Ekonomi

Bank Jatim Syariah Malang Fasilitasi QRIS Gratis UMKM di Festival Heritage Nusantara

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:11
Bank Jatim Syariah Malang Fasilitasi QRIS Gratis UMKM di Festival Heritage Nusantara Aziz, pemilik kuliner Pecel Dua Dewi memanfaatkan QRIS yang disediakan Bank Jatim Syariah Malang untuk kemudahan transaksi. (Foto: Vivid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANGBank Jatim Syariah Malang memberi fasilitas pembuatan rekening dan transaksi nontunai atau transaksi digital QRIS bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mengikuti Festival Kuliner dan Kriya Nusantara Heritage di Malang Town Square.

Nusantara Heritage yang digelar mulai hari ini, tanggal 19 hingga 21 Juli 2024, diikuti 80 pelaku UMKM kuliner dan kriya di Malang Raya.

 "Layanan pembayaran nontunai melalui QRIS Bank Jatim diberikan secara gratis oleh Cabang Malang untuk seluruh UMKM yang ikut di acara Heritage Nusantara. Pengunjung yang berbelanja akan lebih mudah melakukan transaksi menggunakan smartphone mereka," kata Benny Nugroho, Kepala Cabang Bank Jatim Cabang Syariah Malang, Jumat (19/7/2024).

Dalam acara ini, Bank Jatim juga membuatkan papan nama peserta yang dipasang di stand pelaku UMKM di Festival Nusantara Heritage.

Pesta Kuliner dan Kriya ini, lanjut Benny sebagai fasilitas untuk menggerakan pelaku UMKM di Malang Raya. 

Benny melanjutkan, Bank Jatim Syariah Malamg sebagai Sahabat UMKM gencar mengenalkan QRIS kepada UMKM dan masyarakat. QRIS sangat membantu UMKM dalam hal digitalisasi serta mempermudah transaksi. Apalagi, QRIS Bank Jatim Syariah punya keunggulan real time atau langsung masuk rekening.

"Dengan modernisasi pembayaran digital maka transaksi akan langsung masuk ke rekening saat itu juga dan pelaku UMKM bisa langsung menggunakan dana tersebut untuk perputaran modal dan tanpa potongan biaya transaksi,” jelas Benny.

Bank Jatim Syariah Malang juga memfasilitasi permodalan bagi pelaku UMKM, melalui program berbagai sistem pembiayaan atau permodalan melalui KUR.

"Untuk pembiayaan KUR kelebihannya sampai dengan pembiayaan 100jt tidak memakai jaminan," ucapnya.

Festival Heritage Nusantara juga dimeriahkan dengan talkshow dari Bank Indonesia, Bank Jatim Syariah Malang, Rumah Sakit Universitas Brawijaya. Ada juga pertunjukkan kesenian, live music, dan cupping kopi dan diskusi kopi dari komunitas Festival Kopi Nusantara. 

“Festival ini ada hiburan, dan Bank Jatim Syariah juga mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan mendukung UMKM," kata Benny. (*)

Pewarta : Nadya Shafira Putri (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.