https://jatim.times.co.id/
Berita

Jaga Stabilitas Wilayah, Kapolresta Banyuwangi Silaturahmi ke PCNU

Kamis, 24 Oktober 2024 - 18:16
Jaga Stabilitas Wilayah, Kapolresta Banyuwangi Silaturahmi ke PCNU Foto bersama Polresta Banyuwangi dengan PCNU Banyuwangi. (Foto: Humas Polresta Banyuwangi For TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Tekankan pentingnya sinergi dalam menjaga stabilitas wilayah menjelang Pilkada serentak 2024. Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, Kamis (24/9/2024).

Penuh kesejukan dan acara yang berlangsung khidmat ini, Kombes Pol Rama Samtama Putra beserta rombongan disambut langsung oleh Khatib Syuriah PCNU Banyuwangi KH. Sunandi Zubaidi, S.Pdi., M.Pd., beserta pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Muslimat NU se Bumi Blambangan

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, KH. Sunandi Zubaidi menekankan tentang pentingnya sinergi antara PCNU Banyuwangi dengan kepolisian dalam menjaga stabilitas wilayah. 

“Sinergi ini sangat penting untuk memastikan Banyuwangi aman nyaman dan kondusif," ujar KH. Sunandi, Kamis (24/9/2024).

Sementara itu, Kombes Pol Rama Samtama Putra mengatakan, jika agenda kunjungannya ke kantor PCNU itu bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024 yang akan datang.

Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk menghindari potensi perpecahan akibat perbedaan pandangan politik.

“Kerjasama yang baik antara Polresta dan PCNU adalah kunci untuk menciptakan keamanan yang kondusif,” tuturnya.

Kombes Pol Rama Samtama Putra juga meminta bimbingan dari para tokoh agama selama masa jabatannya agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Acara ditutup dengan pembacaan doa bersama dan sesi foto yang semakin mempererat hubungan antara Polresta dan PCNU Banyuwangi. Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan khidmat, serta menunjukkan komitmen kedua pihak untuk membangun harmoni di masyarakat.

Dengan sinergi yang terjalin antara Polresta Banyuwangi dan PCNU Banyuwangi, diharapkan akan tercipta suasana yang aman dan kondusif di Banyuwangi, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan. (*)

Pewarta : Anggara Cahya Kharisma
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.