https://jatim.times.co.id/
Berita

Hari Dokter Nasional, Khofifah Tegaskan Refleksi Wujudkan Cita-Cita Kesehatan untuk Semua

Kamis, 24 Oktober 2024 - 18:55
Hari Dokter Nasional, Khofifah Tegaskan Refleksi Wujudkan Cita-Cita Kesehatan untuk Semua Ucapan hari dokter nasional, Khofifah Indar Parawansa.

TIMES JATIM, SURABAYAKhofifah Indar Parawansa mengapresiasi dedikasi para dokter dalam merawat dan melayani kesehatan masyarakat. Ia berharap sinergitas dokter dengan sektor lainnya terus digaungkan agar kualitas Sumber Daya Manusia serta pelayanan dokter di Indonesia terus meningkat. Makin merata dan makin luas jangkauannya.

"Peringatan Hari Dokter Nasional 2024 merupakan ajang refleksi dan inspirasi bagi seluruh pihak untuk bersinergi dalam mewujudkan cita-cita kesehatan yang lebih baik," kata Khofifah dalam rangka peringatan Hari Dokter Nasional di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 24 Oktober. 

Peringatan Hari Dokter Nasional 2024 bertema, 'Tangan yang Menyembuhkan, Hati yang Peduli'. Tema tersebut, kata Khofifah, merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap jasa para dokter dalam menjaga kesehatan masyarakat.

"Perayaan ini bukan hanya sekadar seremoni, melainkan momentum menguatkan komitmen bersama meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan mencapai tujuan mulia, yakni kesehatan yang optimal bagi seluruh masyarakat Indonesia," tuturnya. 

Ucapan-2.jpg

Dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia, Khofifah mengatakan berbagai aspek, mulai dari aksesibilitas layanan kesehatan, kualitas sumber daya manusia, hingga penggunaan teknologi medis terkini. 

"Selain itu, juga menjadi platform untuk merumuskan strategi dan program yang berdampak nyata bagi masyarakat," tegasnya. 

Ia menambahkan, tujuan baik tersebut dapat terwujud apabila seluruh dokter bersinergi dengan sektor lainnya serta mau memperbaharui diri di bidang kedokteran. 

"Dengan semangat bersama, kesehatan di Indonesia dapat mengatasi tantangan dan menciptakan masa depan kesehatan yang cerah bagi generasi mendatang," pungkasnya. 

Sebagai informasi, penetapan Hari Dokter Nasional dikeluarkan Dr. Mochtar Kusumaatmadja. Menteri Kesehatan masa pemerintahan Presiden Soeharto. 

Melalui Surat Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 1444/Menkes/SK/X/1974 tentang Hari Dokter Nasional yang kemudian diperingati setiap tanggal 24 Oktober. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.