https://jatim.times.co.id/
Berita

Disperindag Jatim Gelar Pasar Murah di Jember untuk Stabilkan Harga Pangan

Kamis, 24 Oktober 2024 - 19:14
Disperindag Jatim Gelar Pasar Murah di Jember untuk Stabilkan Harga Pangan Disperindag Jatim gelar operasi pasar murah di Jember. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur (Jatim) bersama dengan Pemerintah Kecamatan Sumbersari Jember menggelar operasi pasar murah pada Kamis (24/10/2024). 

Operasi tersebut bertujuan untuk menstabilkan harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar.

"Kami bekerja sama dengan Bulog menghadirkan beras harga terjangkau untuk masyarakat," kata Hasidah Rahmi Wijayanti dari Disperindag Provinsi Jatim. 

Dia menerangkan, dalam operasi pasar murah tersebut Disperindag menjual minyak goreng 1 liter Rp15.000, gula 1 kg Rp16.000, telur 1 kg Rp23.000, dan Beras 5 kg Rp57.000.

"Operasi pasar murah ini dilaksanakan di berbagai kota salah satunya di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember," ucapnya.

Hasidah mengatakan bahwa pasar murah tersebut hanya berlangsung selama sehari.

"Kami menggandeng UMKM di Kecamatan Sumbersari agar dapat mempromosikan produknya pada kegiatan pasar murah dan berdampak positif kepada masyarakat," ujarnya.

Camat Sumbersari Regar Jane mengatakan bahwa operasi pasar murah tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang selama ini terdampak kenaikan harga barang kebutuhan pokok.

Salah satu warga di Kecamatan Kaliwates, Desi mengatakan sangat senang dengan adanya pasar murah tersebut.

"Semoga sering ada pasar murah seperti ini," harapnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.