https://jatim.times.co.id/
Berita

81 Atlet Cabor Karate AUG 2024 di Unisma Perebutkan 17 Medali Emas

Kamis, 04 Juli 2024 - 19:38
81 Atlet Cabor Karate AUG 2024 di Unisma Perebutkan 17 Medali Emas Pertandingan karate dalam AUG 2024 yang digelar di Unisma, Kamis (4/7/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Gelaran Asean University Games (AUG) 2024 cabang olahraga (Cabor) karate yang digelar di Universitas Islam Malang (Unisma) resmi dimulai pada Kamis (4/7/2024). Kompetisi yang diselenggarakan di Gedung Bundar Unisma itu dibuka langsung oleh Rektor Unisma Prof Junaidi Mistar dan dihadiri oleh ratusan tim delegasi dari 7 negara.

Dalam sambutannya, Prof Junaidi mengatakan, Unisma memberikan support penuh pada AUG 2024 ini. Hal ini dibuktikan dengan lengkapnya fasilitas yang telah mereka sediakan, mulai dari yang wajib hingga penunjang yang berstandar internasional. Hingga Unisma mendapatkan apresiasi dari Federasi Karate.

"Kita meminta atlet untuk bertanding secara fair. Dalam kompetisi harus berhadapan, namun bagaimanapun yang dihadapi adalah sesama mahasiwa. Sehingga mereka semua adalah kawan," ucapnya.

Di tempat yang sama, ketua panitia lokal AUG cabor karate Unisma, Hasan Zayadi mengatakan, bahwa AUG cabor karate di Unisma didukung penuh Technical Delegate dari PB Forki. Cabor karate berlangsung sejak 4 sampai 6 Juli 2024.

Dijelaskan bahwa AUG Cabor Karate diikuti 7 negara. Yaitu Indonesia, Thailand, Brunei, Myanmar, Malaysia Kamboja, dan Singapura. Secara keseluruhan sebanyak 81 atlet, 9 official, dan IT official 8 orang. Sehingga total yang datang ke Unisma ini sebanyak 112 orang.

"Total atlet paling banyak dari Indonesia sebanyak 30 atlet, Malaysia 24 atlet, Thailand 14 Atlet, lainnya rata-rata 3 sampai 5 atlet,” ujar Hasan.

Hasan melanjutkan, ada 17 nomor pertandingan dan sudah terjadwal sesuai technical meeting dengan seluruh kontingen. 17 nomor itu dibagi menjadi even, yaitu Kata dan Kumite dengan putra dan putri. Men kata, terdiri atas men Individual Kata dan Team Kata. Semengara Women, terdiri atas Individual Kata dan Team Kata.

Kumite Men, dibagi menjadi 55kg and below, 60kg and below, 67kg and below, 75kg and below, 84kg and below, Above 84kg, dan Team Kumite. Kumite Women terdiri atas 50kg and below, 55kg and below, 61kg and below, 68kg and below, Above 68kg, dan Team Kumite.

"Hari ini ada 5 medali diserahkan. Jadi setiap hari kita akan ada pengalungan medali untuk setiap nomor, total ada 17 medali emas diperebutkan,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.