https://jatim.times.co.id/
Berita

6 Keunggulan Pantai Mutiara Trenggalek; Nomor 3 Layak Dicoba

Minggu, 07 Juli 2024 - 08:09
6 Keunggulan Pantai Mutiara Trenggalek; Nomor 3 Layak Dicoba Banyak wisatawan Pantai Mutiara Trenggalek yang berkemah malam hari di tepi pantai. (Foto: Bambang HI/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, TRENGGALEKPantai Mutiara Trenggalek, layak menjadi tujuan wisata keluarga saat liburan. Karena, pantai yang masih satu gugusan pemandangan alam eksotis kawasan sekitar  Jalur Lingkar Selatan (JLS) itu semakin memikat hati para wisatawan dengan kombinasi unik dari keindahan alam dan berbagai keunggulan yang menarik.

Terletak di Teluk Prigi, pantai ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang memukau tetapi juga berbagai fasilitas dan aktivitas yang membuat pengalaman liburan menjadi tak terlupakan. 

Pantai-Mutiara-Trenggalek-b.jpgOmbaknya tenang, Pantai Mutiara banyak dipilih wisatawan menikmati liburan. (Foto: Bambang HI/TIMES Indonesia)

Ini enam keunggulan Pantai Mutiara, Trenggalek, Jawa Timur: 

1. Akses Menuju Pantai Mudah 

Pantai Mutiara dapat dicapai dengan mudah baik dari Trenggalek maupun kota-kota tetangga lainnya. Jalan menuju pantai adalah jalan beraspal halus dan lebar yakni JLS. Jalan masuk dari JLS ke pantai juga dalam kondisi layak  sehingga membuat perjalanan wisata menjadi lancar dan menyenangkan bagi pengunjung atau wisatawan. 

2. Ombak Kecil dan Aman 

Berbeda dengan pantai-pantai lain di sekitarnya, Pantai Mutiara dikenal dengan ombak yang relatif kecil dan tenang. Teluk Prigi memberikan perlindungan alami sehingga pantai ini ideal untuk berbagai aktivitas air seperti renang, atau sekadar berjemur di tepi pantai tanpa kekhawatiran. Bahkan tak sedikit pengunjung yang membawa tikar lalu makan bersama keluarga di tepi pantai. 

3. Berkemah di Bawah Bintang-Bintang 

Bagi penggemar petualangan alam, Pantai Mutiara, Trenggalek menawarkan pengalaman berkemah yang memikat. Dikelilingi oleh hamparan pasir putih dan pemandangan laut yang indah, pengunjung dapat menikmati malam yang tenang di bawah langit berbintang dengan suara deburan ombak sebagai teman setia.

Ya, di Pantai Mutiara banyak tenda yang didirikan wisatawan untuk bermalam. Tak jarang mereka berkelompok sesuai rombongannya. Mereka juga melakukan aktivitas memasak ringan, bakar-bakar seperti jagung dan lainnya. 

4. Fasilitas Penginapan di Pinggir Pantai 

Di sepanjang bibir pantai, tersedia berbagai guest house dan penginapan yang biayanya ramah di kantong. Ini menjadi daya tarik tersendiri di Pantai Mutiara, Trenggalek, tampaknya. Maka, banyak terlihat malam hari pengunjung yang menginap melakukan aktivitas santai di pinggir pantai saat malam. Penginapan juga bersih layaknya hotel bintang. 

5. Naik Banana Boat dan Sewa Perahu 

Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai aktivitas seru seperti naik perahu tradisional atau banana boat. Pengalaman menyusuri laut sambil menikmati angin sepoi-sepoi, melihat gugusan bukit, membuat liburan di Pantai Mutiara, Trenggalek semakin berkesan. 

6. Oleh-oleh Khas

Pengunjung atau wisatawan juga dapat membeli oleh-oleh khas Pantai Mutiara. Seperti ikan laut asap, ikan bakar, dan cumi-cumi. Harganya juga masih ramah di kantong. Aneka souvenir juga tersedia di pertokoan yang ada di pinggir pantai. 

Pantai-Mutiara-Trenggalek-c.jpgWisatawan juga bisa naik perahu dan banana boat di Pantai Mutiara Trenggalek. (Foto: Bambang HI/TIMES Indonesia)

Pantai Mutiara Trenggalek tidak hanya menjadi destinasi liburan yang sempurna untuk keluarga, pasangan, atau pun pelancong solo, tetapi juga menjadi magnet bagi para pencinta alam yang ingin mengeksplorasi keindahan pantai sesungguhnya. Dengan semua keunggulan yang dimilikinya, tidak mengherankan jika pantai ini semakin populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Khoirul Maulana, salah seorang wisatawan dari Madiun mengatakan, puas dengan berlibur di Pantai Mutiara, Trenggalek. "Ke Pantai Mutiara, lebih puas jika dari sore sudah memesan penginapan, malam bisa menikmati hawa pantai dan ngopi di pinggir laut, lampu-lampu membuat suasana semakin indah. Paginya, mandi di pantai, naik perahu. Pantainya bersih, ombaknya aman, nyaman lah ke sini," papar Khoirul yang datang ke Pantai Mutiara bersama keluarganya. (*)

Pewarta : Bambang H Irwanto
Editor : Bambang H Irwanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.