https://jatim.times.co.id/
Berita

Terima Surat Tugas PDI Perjuangan Jatim, Petahana Sanusi Melenggang di Pilkada 2024?

Minggu, 07 Juli 2024 - 17:54
Terima Surat Tugas PDIP Jatim, Petahana Sanusi Melenggang di Pilkada 2024 Kabupaten Malang? Bupati Malang, HM Sanusi menghadiri acara Harlah Muslimat NU yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Malang, di Kepanjen, Kabupaten Malang, belum lama ini. (Foto: Amin/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Bakal calon bupati Malang yang juga calon petahana, HM Sanusi dikabarkan menerima Surat Tugas Pilkada dari PDI Perjuangan. Surat penugasan ini dikeluarkan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur untuk 11 calon bupati/wali kota yang ditetapkan di Pilkada 2024. 

Perihal Surat Tugas ini dikonfirmasi Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno. "Surat tugas itu diberikan untuk 11 kabupaten/kota di Jawa Timur," kata Sri Untari dalam keterangannya, Jumat (5/7/2024).

Status surat tugas ini, sebut Untari, merupakan tahapan awal di internal partai sebelum mengeluarkan rekomendasi resmi bagi siapa bakal pasangan calon dari DPP PDIP.

Untari juga menambahkan, para penerima surat tugas itu diminta untuk membangun komunikasi politik dengan lintas parpol. Hal ini dimaksudkan agar meluaskan dukungan pencalonan.

"Kemudian mereka juga diminta untuk melaksanakan kerja kerakyatan di lapangan," terangnya.

HM-Sanusi.jpgPetahana Bupati Sanusi (tengah), bersama jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. (Foto Amin/TIMES Indonesia) 

Bupati petahana, HM Sanusi, menjadi salah satu dari 11 bakal calon yang menerima Surat Tugas Pilkada PDI Perjuangan Jawa Timur ini. 

Apakah ini menjadi pertanda Abah Sanusi akan melenggang dalam kontestasi pilbup Malang nanti? 

Pada saat yang sama, petahana Sanusi juga dikabarkan kuat bakal digandengkan dengan salah satu calon kepala daerah asal dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Terlepas rekomendasi PKB yang mungkin akan didapatkan petahana, sumber internal PKB Kabupaten Malang menyebut, Sanusi akan diminta menghadiri acara yang digelar DPP PKB di Pujon, Kabupaten Malang, pekan depan. 

Informasi yang diterima TIMES Indonesia, petahana Bupati Sanusi akan menghadiri acara  Sekolah Pemimpin Perubahan PKB, yang rencananya digelar di Coban Rondo, 9 sampai 11 Juli 2024 mendatang. 

Dalam kegiatan ini, kata sumber internal PKB, Abah Sanusi akan bertemu langsung Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. (*) 

Berikut Daftar 11 Nama Penerima Surat Tugas Pilkada dari DPD PDIP Jatim:

  1. HM Sanusi, Pilkada Kabupaten Malang
  2. Mochamad Nur Arifin, Pilkada Kabupaten Trenggalek
  3. Marhaen Djunaedi, Pilkada Kabupaten Nganjuk
  4. Ahmad Fauzi, Pilkada Kabupaten Sumenep
  5. Fandi Ahmad Yani, Pilkada Kabupaten Gresik
  6. Sugiri Sancoko, Pilkada Kabupaten Ponorogo
  7. Mahoed Pilkada, Kabupaten Bangkalan
  8. Hanindhito Himawan Pramana, Pilkada Kabupaten Kediri
  9. Ony Anwar, Pilkada Kabupaten Ngawi
  10. Eri Cahyadi, Pilkada Kota Surabaya
  11. Bambang Rianto, Pilkada Kota Blitar. (*)

 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.