https://jatim.times.co.id/
Berita

Kawan Gibran Merapat ke Ali Muthohirin Jelang Pilkada 2024 Kota Malang

Minggu, 07 Juli 2024 - 16:01
Kawan Gibran Merapat ke Ali Muthohirin Jelang Pilkada 2024 Kota Malang Kawan Gibran Malang saat bagi bagi makan siang gratis di Kayutangan Heritage, sebagai bentuk dukungan kepada Ali Muthohirin maju Pilkada Kota Malang 2024. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Nampaknya nama Ali Muthohirin kini menjadi perbincangan hangat jelang kontestasi Pilkada 2024 di Kota Malang.

Pasalnya, setelah mendapat arahan langsung dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, kini menyusul restu sang Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka untuk memantapkan Ali Muthohirin maju memimpin Kota Malang.

Hal ini terlihat dari sokongan dukungan langsung dari Kawan Gibran Malang yang menggelar aksi bagi-bagi makan siang gratis ke masyarakat di kawasan Kayutangan Heritage, Kota Malang.

Bukan lagi wajah Gibran yang terpampang, akan tetapi meski bernama Kawan Gibran, wajah yang muncul justru adalah Ali Muthohirin.

"Iya benar, ini salah satu bentuk dukungan kita (Kawan Gibran Malang) kepada mas Ali Muthohirin (maju Pilkada Kota Malang 2024)," ujar Koordinator Kawan Gibran Malang, Ayyu Taya (21), Minggu (7/7/2024).

Kawan Gibran Malang membagikan sekitar 500 bungkus makan siang gratis kepada masyarakat yang melintas di kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang.

Sebelumnya, Ali Muthohirin sendiri juga mendapat dukungan penuh dari para relawan Sobat Ali Mothohirin (SAM). Kini giliran Kawan Gibran Malang yang juga berusaha total memproyeksikan Ali Muthohirin mampu memimpin Kota Malang sebagai Wali Kota Malang maupun Wakil Wali Kota Malang.

"Dari mas Kaesang kan sudah, mas Gibran ini juga ya (dipancing) melalui kami yang gerak dari bawah," ungkapnya.

Apalagi, diakui Ayyu bahwa kawan Gibran secara nasional juga sudah berkomunikasi, khususnya kepada Gibran untuk memantapkan diri mendukung Ali Muthohirin maju Pilkada Kota Malang 2024. "Ya ini bisa dibilang mendapat restu dari mas Gibran," tegasnya.

Ali Muthohirin sendiri, lanjut Ayyu, sedikit lagi mendapat sinyal positif rekomendasi dari salah satu partai besar setelah sebelumnya dipastikan didukung penuh oleh PSI.

Selain itu, dukungan dari bawah juga mulai menggeliat. Seperti halnya relawan SAM dan juga Kawan Gibran yang siap mengawal Ali Muthohirin maju Pilkada Kota Malang 2024 mendatang.

"Kawan Gibran bersama SAM akan berusaha total dan all out untuk membantu memenangkan Ali Muthohirin (di Pilkada 2024 Kota Malang). Meski, memang terhitung kalah start dibandingkan lainnya, kami tetap optimis akan mengejar," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.