https://jatim.times.co.id/
Berita

Gus, Lora dan Nun Deklarasi Dukung Gus Haris-Ra Fahmi di Pilkada Probolinggo

Selasa, 03 September 2024 - 13:24
Gus, Lora dan Nun Deklarasi Dukung Gus Haris-Ra Fahmi di Pilkada Probolinggo Deklarasi dukungan gus, lora dan nun untuk mendukung pasangan Gus Haris dan Ra Fahmi di Pilkada Kabupaten Probolinggo (FOTO: Istimewa)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Puluhan gus, lora dan nun mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Gus Haris-Ra Fahmi dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024.

Alasannya, Gus Haris dan Ra Fahmi merupakan representasi dari pondok pesantren. Keduanya lahir dan ditempa di lingkungan pesantren. 

Gus Haris merupakan keluarga Ponpes Zainul Hasan Genggong. Sedangkan Ra Fami berasal dari keluarga Ponpes Nurul Jadid. 

"Beliau (Gus Haris dan Ra Fahmi) merupakan replika dari kami dari pesantren. Tadi sudah berkomitmen semuanya untuk bersama-sama, bahu-membahu memenangkan Gus Haris dan Ra Fahmi," kata Koordinator Gus, Lora Nun Bersatu untuk Probolinggo SAE, KH Hafidzul Hakim Noer.

Deklrasi dilakukan di sebuah rumah makan di Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Senin (2/2024) sore. Gus Haris dan Ra Fahmi hadir langsung, dan berbaur bersama 75 gus, lora serta nun yang hadir. 

“Sementara masih ada sekitar 75 yang kita kumpulkan. Masih banyak pesantren yang belum kita kumpulkan karena keterbatasan waktu dan tempat,” ujar pria yang biasa disapa Gus Hafidz itu. 

Berdasarkan data Kementerian Agama pada tahun 2021, terdapat sedikitnya 266 pondok pesantren di Kabupaten Probolinggo. Jumlah santrinya puluhan ribu. 

"Baru kali ini Pilkada Probolinggo pesantren bersatu, saatnya kita bersama meraih mimpi Probolinggo berbenah untuk Probolinggo yang lebih sae,” imbuhnya Gus Hafidz. 

Dewan Pengasuh Ponpes Nurul Qodim itu menambahkan, dalam waktu dekat ia juga akan berkomunikasi dengan para kiai kampung dan guru ngaji agar satu suara dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo. 

“Pemilik musholla atau kiai kampung dan guru ngaji, akan kita akomodir, dan kita akan pikirkan juga kesejahteraan serta masa depan beliau-beliau,” kata pria yang juga pimpinan Majelis Shalawat Syubbanul Muslimin itu. 

Gus Haris dan Ra Fahmi yang hadir dalam dalam forum kompak berterima kasih atas komitmen para gus, lora dan nun yang hadir. 

“Harapannya, kami ini menjadi representasi semua pesantren, karenanya kami butuh panjenengan semua untuk bersama-sama membangun Kabupaten Probolinggo dengan membawa perubahan yang siginifikan,” sambut Gus Haris.

“Terima kasih, tentu kedepan kesejahteraan pondok pesantren akan menjadi pikiran kami. Kami juga tidak akan pandang bulu sepanjang itu memperjuangkan agama,” timpal Ra Fahmi.

Pasangan Gus Haris dan Ra Fahmi telah mendaftar ke KPU Kabupaten Probolinggo pada Rabu (28/8/2024). 

Gus Haris dan Ra Fahmi diusung koalisi Partai Gerindra (9 kursi), PKB (9 kursi), Golkar (10 kursi), PPP (6 kursi), PKS (1 kursi), serta mayoritas parpol non parlemen di Kabupaten Probolinggo. (*) 

Pewarta : Muhammad Iqbal
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.