https://jatim.times.co.id/
Berita

Akbar Persembahkan Medali Emas untuk Kota Batu di Cabor Wushu PON XXI Aceh-Sumut

Minggu, 15 September 2024 - 17:26
Akbar Persembahkan Medali Emas untuk Kota Batu di Cabor Wushu PON XXI Aceh-Sumut Atlet Wushu Kota Batu, Akbar Dwi Affandi mempersembahkan medali emas dari Cabang Olahraga Wushu kategori Duillian. (FOTO: Istimewa)

TIMES JATIM, BATU – Atlet wushu Kota Batu, Akbar Dwi Affandi mempersembahkan medali emas PON XXI dari cabang olahraga wushu kategori Duillian.

Medali ini adalah medali kedua yang diraih oleh Akbar dalam PON XXI Aceh - Sumut tahun 2024. Medali pertama yang diraih Akbar adalah Medali Perak dari kategori Nan Quan. 

Atlet-Wushu-2.jpg

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di GOR Disporasu Deli Serdang Sumatera Utara, Akbar berpasangan dengan Nicholaus Karanka Adinugroho dan Muhammad Zaki Ikbar Ramadhan.

Pelatih Wushu Kota Batu, Sumardi memuji penampilan Akbar dengan jurus-jurus tangan kosongnya. Teknik pukulan dan tendangan yang ditunjukkan sangat luar biasa, hingga ketiganya meraih medali emas.

Atas kekuatan dan kecepatan penampilan Akbar dkk, juri memberikan nilai tertinggi 9.366.

Sukses lain juga diraih oleh Atlet Selam Kota Batu. Nafa Amadea dan Achmad Fahrezi, dua atlet selam Kota Batu menyumbangkan medali cabor Selam dalam PON XXI Jawa Timur.

Atlet-Wushu-3.jpg

Nafa menyumbangkan medali perak dalam nomor 4 x 100 Bifin Relay Women bersama Janis Rosalita, Joshepine Christabel, Nafa Amadea (tengah), Enny Susilowati dan Nadia Kusumawardani.

Sementara Rezi menyumbangkan medali perunggu 4 x 100 M Bifin Relay Men bersama M Farid Ainun, Firman Maulana, Achmad Fahrezi (paling kanan), Fahmi Zaini dan Dylan Sifa.

Laga PON XXI Cabor Selam ini dilaksanakan di di kolam Tirta Raya, Banda Aceh. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.