https://jatim.times.co.id/
Berita

Dua Karyawan Alami Luka Akibat Kebakaran Restoran Chun Li Surabaya

Minggu, 15 September 2024 - 18:09
Dua Karyawan Alami Luka Akibat Kebakaran Restoran Chun Li Surabaya Resto Chun Li Villa Bukit Mas terbakar, api berawal dari LPG bocor. Akibatnya dua karyawan mengalami luka bakar (FOTO: Istimewa)

TIMES JATIM, SURABAYA – Restoran Chun Li Villa Bukit Mas Kota Surabaya dilalap si jago merah, Minggu (15/9/2024).

Akibatnya dua karyawan mengalami luka bakar serius pada bagian wajah dan kedua lengan. Kedua karyawan itu kemudian segera dilarikan ke RSUD Dr Soetomo.  

Masing-masing karyawan itu adalah juru masak yang bernama Abdul Farid (19) dan Ida (20) asal Rembang. Farid terluka pada bagian wajah dan kedua lengan, sementara rekan kerjanya mengalami luka di kedua lengan. 

Diketahui, menjelang siang hari, petugas pemadam kebakaran mendengar laporan dari warga adanya kebakaran di wilayah Villa Bukit Mas, Kelurahan Dukuh Pakis,  Kota Surabaya. 

Ruko tiga lantai itu terbakar di bagian bawah. Wasis Sutikno, Kabid Pemadaman Pemkot Surabaya mengatakan, berita diterima pukul 10.07 WIB, Minggu (15/9/2024). Pemadaman dilakukan selama 40 menit. 

“Luas bangunan yang terbakar kurang lebih 10 meter kali 10 meter, dan yang terbakar di lantai bagian bawah Ruko Chun Li di Villa Bukit Mas. Dua karyawan mengalami luka bakar,” ujarnya. 

Pemilik Ruko Chun Li  diketahui bernama Kevin Sugianto, warga Jalan Tegal Sari 34 Surabaya. Saat kejadian kebakaran, Kevin tidak berada di tempat. Sedangkan bangunan yang terdampak adalah Ruko Toko Bangunan dan Resto Jukuta Seafood. 

Ruko toko bangunan terimbas parah. Petugas bahkan kesulitan saat membuka rolling door karena api sudah membesar dan berkobar di area ruko. Sementara ruko Jukuta Food, atapnya terbakar. Atas kejadian ini, kerugian masing-masing pemilik ruko belum dapat diperkirakan. 

Awal keajadian bermula dari juru masak saat memulai aktivitas memasak. Tiba-tiba tabung LPG bocor dan api langsung menyambar. Terjebak api, kedua karyawan tersebut tersulut api. 

"Info dari saksi mata, karyawan sewaktu memasak tiba-tiba LPG gebros. Api membesar membakar dapur dan kasir," kata Wasis menceritakan awal kejadian kebakaran. 

Damkar menurunkan 15 unit mobil pemadam, di antaranya 2 Unit Tempur Pos Pakis, 3 Unit Tempur Rayon 4 Wiyung, 1 Unit Tempur Poskotis, 1 Unit Tempur Pos Jambangan, 1 Unit Tempur Pos Grudo, 1 Unit Tempur Rayon 1 Pasar Turi, 1 Unit Tempur Pos Lakarsantri, 1 Unit Tempur Pos Kandangan dan 4 Unit Tim Rescue. (*)

Pewarta : Hamida Soetadji
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.