https://jatim.times.co.id/
Berita

Bertekad Bawa Perubahan, Bacabup Malang Abah Gunawan Berharap Relawan Terus Bergerak

Minggu, 15 September 2024 - 15:15
Bertekad Bawa Perubahan, Bacabup Malang Abah Gunawan Berharap Relawan Terus Bergerak Bacabup Malang, Gunawan Wibisono, saat di depan awak media usai deklarasi pemenangan paslon Gunawan-Umar Usman (GUS), yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten Malang, Minggu (15/9/2024).

TIMES JATIM, MALANG – Bakal Calon Bupati Malang (Bacabup Malang), Gunawan HS menyatakan, bergerak dengan semangat mewujudkan perubahan Kabupaten Malang menjadi kunci pemenangan paslon Gunawan-dr Umar Usman (GUS) pada Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan Abah Gunawan, sapaan akrabnya, usai menghadiri deklarasi pemenangan Gunawan Wibisono dan Umar Usman (GUS) DPD Partai Golkar, di Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/9/2024).

"Semua pendukung terus bergerak untuk pemenangan, termasuk relawan semua bergerak, seperti semut yang berjalan bersamaan. Karena, saya yakin kalau masyarakat punya semangat perubahan tentunya kita semua harus bergerak," terangnya. 

Abah Gun juga menegaskan, akan bekerja maksimal untuk memenuhi harapan pendukung dan masyarakat Kabupaten Malang, dengan langkah-langkah pemenangan bagi paslon GUS. 

"Kewajiban saya adalah berkerja yang baik untuk menjaga komitmen dengan partai-partai yang mengusung saya," tegasnya. 

Pihaknya juga memastikan tidak akan berpaling dari partai yang sudah membesarkannya, PDI Perjuangan. Sehingga, Abah Gun juga berkeyakinan banyak loyalis kader PDIP yang akan mendukung dan memilihnya. 

"Saya punya keyakinan hati mereka (kader) di grassroot masih ke saya," kata Abah Gun. 

Dalam orasinya saat deklarasi pemenangan, Gunawan juga sempat menyinggung soal pelayanan kesehatan, terutama bagi masyarakat pedesaan. 

"Idealnya, layanan kesehatan itu 1 desa 1 ambulans. Kita tahu, ambulan adalah kebutuhan yang penting. Jangan sampai orang di desa sakit butuh penanganan rumah sakit, kita tidak menyiapkan ambulans," tandasnya. 

Pelayanan kesehatan berupa ambulans ini, menurutnya bentuk pelayanan supaya akses untuk masyarakat yang sakit bisa segera tertangani. Jadi tidak menunggu-nunggu karena nanti keburu berisiko fatal. 

"Pokoknya Saya ingin memberikan pelayanan maksimal bagi rakyat miskin. Salah satunya, dengan penyediaan ambulans itu," pungkas Abah Gunawawan, Bacabup Malang yang diusung Partai Golkar, PKS, Hanura dan Demokrat Kabupaten Malang ini. (*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.