https://jatim.times.co.id/
Berita

Dihadiri Risma dan Paslon SaLaf, Ribuan Kader PDI Perjuangan Siap Menangkan Pilkada 2024

Minggu, 15 September 2024 - 16:31
Dihadiri Risma dan Paslon SaLaf, Ribuan Kader PDI Perjuangan Siap Menangkan Pilkada 2024 Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari mendampingi cagub Jatim, Tri Rismaharini, sebelum acara rakercabsus PDI Perjuangan Kabupaten Malang, di Pakisaji, Kabupaten Malang, Minggu (15/9/2024). (Foto Hendra Aditya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Sekitar 1.700 kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang hingga tingkat ranting berkumpul satu barisan di acara Rakercabsus PDI Perjuangan Kabupaten Malang di Hall Bonderland Pakisaji, Kabupaten Malang, Minggu (15/9/2024). 

Forum Rakercabsus DPC PDI Perjuangan ini juga dihadiri bakal calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini serta paslon SaLaf (Sanusi-Lathifah), yang maju di Pilkada 2024 Kabupaten Malang.

"Rakercabsus ini tujuannya untuk sosialisasi calon, sekaligus mengajak semua kader tegak lurus keputusan partai, memenangkan bakal calon yang diusung PDI Perjuangan," terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, Minggu (15/9/2024) sore. 

Acara ini digelar untuk pemenangan calon yang diusung PDIP ini, baik pemilihan Gubernur maupun pilkada Kabupaten Malang. Karena itu, lanjutnya, akan langsung ditindaklanjuti dengan kegiatan serupa hinga ke semua kecamatan. 

"Kader kita minta, mensosialisasikan dan mengajak partisipasi masyarakat pada pemilihan 27 November 2024 nanti. Supaya, bisa memenangkan dan memberikan pilihan pada calon yang diusung PDI Perjuangan," tandas Didik. 

Soal target suara pemenangan, Didik menyebut, harus di atas 60 persen. Ini termasuk mengkonsolidasi perolehan suara yang didapatkan PDI Perjuangan, baik pada pemilu 2024 lalu, maupun pilgub Jatim 2019 dan pilbup Malang 2020 lalu. 

Terlebih, khusus bagi paslon pilkada Kabupaten Malang 2024, Sanusi-Lathifah, yang juga diusung banyak koalisi parpol besar, dengan 38 kursi DPRD, maka menurutnya potensi perolehan suara SaLaf bisa mencapai 80 persen. 

Disinggung kemungkinan suara pemilih kader dan konstituen PDI Perjuangan bisa bocor atau berpindah, Didik tidak pantas menampiknya. 

"Ada kemungkinan itu (suara pemilih PDIP bocor). Tetapi, ini kan sudah menjadi kewajiban semua kader, untuk tegak lurus keputusan partai (memenangkan petahan)," imbuh Didik. 

Selain ribuan kader PDI Perjuangan, meramaikan pula dalam rakercabsus ini simpatisan yang menyajikan atraksi kesenian bantengan, yang menyambut Tri Rismaharini juga paslon Sanusi-Lathifah. 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang turut mendampingi Risma, Sri Untari mengungkapkan, rakercabsus PDI Perjuangan ini memang harus digelar di 38 kabupaten/kota, dalam rangka pemenangan pilkada serentak 2024.

"Kami keliling melakukan rakercabsus se Jawa Timur, dan ini titik ke-17, untuk sosialisasi calon pemilihan Gubernur dan pilkada Kabupaten Malang. Ini memang harus dilakukan di internal PDI Perjuangan," kata Untari. 

Selain sosialisasi, Rakercabsus ini juga membekali kerja-kerja pemenangan oleh kader, juga apa-apa yang harus dikerjakan paslon untuk pemenangan Pilkada 2024 di Kabupaten Malang. "Target untuk calon PDI Perjuangan, ya harus menang," sambung Sri Untari singkat. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.