https://jatim.times.co.id/
Berita

Memupuk Semangat Regenerasi dan Kompetisi di Turnamen Catur Gajah Metro Cup Kota Malang

Minggu, 15 September 2024 - 16:13
Memupuk Semangat Regenerasi dan Kompetisi di Turnamen Catur Gajah Metro Cup Kota Malang Suasana dalam Turnamen Catur Abah Anton feat Klub Catur Gajah Metro yang begitu intens dari semua peserta, Minggu (15/09/2024). (Foto: Adam Juliano/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Minggu (15/9/2024) hari ini, Base Camp Gajah Metro yang berlokasi di Jalan Bandulan, Kota Malang, menjadi saksi turnamen catur yang digelar oleh Bakal Calon Wali Kota Malang Abah Anton bekerja sama dengan Klub Catur Gajah Metro.

Turnamen yang diberi nama Gajah Metro Cup ini dimulai pukul 09.00 WIB dan akan berlangsung hingga sore hari.

Turnamen ini bukanlah yang pertama diadakan Klub Catur Gajah Metro. Magah Ghufron, selaku ketua liga dan acara hari ini, menjelaskan bahwa turnamen seperti ini sering diadakan pada momen-momen spesial, seperti perayaan Hari Kemerdekaan atau acara besar lainnya.

“Memang tidak setiap waktu diadakan, tapi sering kali saat ada momen khusus seperti 17-an, dan hari spesial lainnya,” ujar Magah Ghufron.

Salah satu peserta yang menarik perhatian adalah Josephine Grace Rondonuwu, seorang atlet catur nasional yang telah memenangkan kejuaraan catur tingkat nasional sebanyak tiga kali.

Josephine bukanlah wajah baru di turnamen Gajah Metro Cup ini, karena ia sering ikut serta dalam kompetisi ini sebagai ajang latihan dan menambah pengalaman. Kehadiran Josephine menjadi motivasi bagi peserta lain, terutama generasi muda, untuk terus berlatih dan mengejar prestasi.

Turnamen kali ini diikuti oleh 102 peserta dari berbagai usia. Menariknya, selain atlet catur dewasa, anak-anak juga turut berpartisipasi.

“Kami sengaja melibatkan anak-anak karena ini bagian dari regenerasi. Kami ingin catur bisa terus berkembang dan ada generasi penerus yang siap bersaing di masa depan,” ujar Magah Ghufron.

Pendaftaran turnamen ini terbuka untuk umum dengan beberapa persyaratan, seperti membawa peralatan catur sendiri dan memenuhi kondisi fisik yang prima.

Selain itu, peserta diwajibkan membayar biaya administrasi yang terjangkau. Dengan melibatkan peserta muda, turnamen ini diharapkan mampu menumbuhkan minat catur di kalangan generasi baru.

Turnamen catur Gajah Metro Cup ini diharapkan mampu menjadi wadah kompetisi sehat bagi para pecinta catur di Kota Malang dan sekitarnya. Pertandingan berlangsung dengan atmosfer penuh semangat, baik dari peserta maupun penonton yang antusias mendukung para pemain. (*)

Pewarta : Adam Juliano Kristianto (MG)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.